Sabtu, 03 April 2010

Its Me , and Its always gonna be ME :)

Hemm , stok ide nulis lagi buntu (bukannya buntu terus ya zah?) . Teu asup ah blog , biasanya rada semangat mw posting blog teh . Awalny mau posting blog yg tentang rihlah kemaren , tapi haro , males ng upload pikku pikku nya yang banyak dan berat tak terhitung itu bloggie :( . Pamalesan yang dipelihara , dasar aho juga nih anak . Hoho , si bloggie ceramah mulu , hehe .

Kepikiran (terussss) . Pas waktu lagi makan makan di Hokben yang habis "kabur" dari pawai obor Bandung Lautan Api kemaren , temen saya si Dagu (Galuh) bilang "zah , km jutek banget ih hari ini " . Saya nanya balik "wah masa ? iya gitu ? biasa aja ah " . Si dagu jawab "tiap hari juga jutek sih , tpi hari ini kyaknya prah juteknya" . Saya jawab lagi "juteknya gimana ?" . Si dagu jawab "ya gitu weh , asa beda sikapnya ke kita (nabila and galuh) sama ke anak2 yang lain , ke yang lain mah asa jutek pisan" . Terus saya jawab lagi "oh , gitu yah , ya sudahlah , da mau gimana lagi , ak nya mah biasa aja da" .

Hemm , sindiran , kritikan , ato bahkan anggapan dari temen - temen saya yang bilang kalo saya itu JUTEK , bukan barang baru lagi buat saya . Udah makanan sehari - hari dibilang jutek , udah makanan wajib yang pasti diterima kalo saya masuk ke lingkungan yang baru saya kenal .

Hampir kebanyakan , bahkan semuanya yang saya tanya , tentang kesan pertama ketemu saya , sama jawabannya : JUDES bin JUTEK

Oh noo , Im NOT ! Ak ga sejutek dan sejudes yang kalian kira kok . Mungkin kesan awal nya aja jutek n judes , apalagi pas pertama pertama masuk sekolah (SMP , SMA) , semua anak sekelas yang bilang itu kalo saya jutek bin judes .

Sample yang ak tanya di antara temen - temen yang lain , yang cukup mewakili , ditanya dengan pertanyaan yang sama "1st sight ngeliat ak ?"


Fairuz , temen SMP , VII B
"judes , jutek semuanya jadi satu . Pas ngeliat , kepikiran , ini anak judes amat sih ! sumpahnya da ak mah takut mw deketin kamu . Tapi justru ak penasaran sama orang yang tampangnya judes , jdi ak nekat deketin aja"

Noviana , VII B
"ga ngira kalo aslinya gila , pertamanya mah JUTEK abis"

Grady , SMAN 4 Bandung X4 , XI IPA 1
"asa takut ngeliat kamu teh , mata kamu tah yg paling takut teh . ngomong atuh zah!"

Nilam , X4 , XI IPA 3
"zah , kyknya klo lagi BM sama biasa aja , ga ada bedanya deh , sama sama jutek . Cuma kalo lagi BM sy ga berani deketin km pisan"

Nada , X4 , XI IPA 2
"sbenernya sy sama km ga beda beda amat sih zah , sama sama jutek , hahaha"

Soffy , X4 , XI IPA 1
"euuh , keraaasss . sovy paling gamau ngedeketin kalo kliatan lgi badmood"

Citra , X4 , XI IPA 2
"no comment , jutek teuing"

Dan yang lebih parah , saya pernah di tegur sama orang tua saya sendiri
"zah , mbok ya kalo ada tamu tuh disenyumin , jangan di manyunyin gitu "
WATT ? segitu saya udah senyum senyum , ntar gigi saya bisa kering , senyum kelamaan ga jelas gitu . Itu orang tua saya sendiri yang bilang ! Yah , mbok ya jangan marah dong mi , bi . Ini juga kan hasil kalian , akakakaka XD .

Hemm , itu mah baru beberapa dari banyaknya anggapan yang sama dalam hal ini . Yah , mungkin di luaran sana masih banyak yang belom ngaku tentang ini . hoho

Forgotten about that , now lets talk about ME !
WHO AM I ?

Mungkin orang yang baru pertama kali liat saya , bakal terkesan kalo saya itu JUTEK . Ak ga akan nyangkal , karena stelah ak pikir - pikir , dan NGACA , emang sih air air muka saya itu JUTEK . Tapi gapapa , saya mah bersyukur aja , alhamdulillah . hehe

Emang mungkin kesan pertama jutek , tapi lets be friend with me :)

Saya mah orangnya terbuka aja sama semua orang , yang mau terbuka sama saya . Sebelum masuk SMA , saya selalu mempertahankan prinsip , yang menurut saya sekrang itu adalah prinsip bodoh . Guess what ? Saya ga akan nyapa orang , kalo ga disapa duluan . Saya ga akan senyum ke orang , sebelum disenyumin duluan .

Bertahun tahun saya bertahan dengan prinsip bodoh seperti itu . Akhirnya berpikir ulang pada saat awal awal masuk SMA . "hey zah , gimana kamu mw disenyumin , ato disapa kalo kamunya sendiri ga pernah nyapa ato ngasih senyuman ke orang lain ? bukankah , ingin menjadi penerima yang baik juga harus jadi pemberi yang baik ? semua itu berpasangan . mau jadi penulis yang baik , juga harus jadi pembaca yang baik . mau jadi pembicara yang baik , juga harus jadi pendengar yang baik . Mau jadi pemberi kritik yang baik , juga harus mau jadi yang diberi kritik . Mau disayang juga harus menyayangi . Semuanya itu berlawanan dan saling memberikan . Jadi ya , kalo kmu mau disapa dengan baik , kamu juga harus jadi yang memberi sapaan dengan baik juga doong :D"

Dan alhamdulillah , dengan seiringnya waktu , saya mencoba berubah menjadi pribadi yang sesuai dengan keinginan saya . Mau gak mau , harus ngerubah sifat yang jelek , udah gede , malu kalo dipertahankan . hoho

Yang masih susah dihilangin , kebiasaan ngaret . Bukan apa apa , ngaretnya tuh biasanya karena takut jadi "orang yang paling duluan dateng kesana" . baka banget deh ni anak , jadi kalo ada janjian , ditanya nya bukan "mau dateng jam berapa ?" tapi , "mau ngaret sampe jam berapa?" .hehe , maluuuu XDDD

Buat kategori orang yg saya suka dan saya benci , ntar diposting berikutnya :D

Its me and its gonna be me berarti , saya ya saya , ga akan berubah jadi orang lain , aminn :)




0 comments:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com