Sabtu, 06 Maret 2010

No One Perfect ;)

Lagi sedang ingin nulis . hehe :) .
Beberapa hari ini kepikiran terus tentang ini , no one perfect .

Bermula dari mentoring bareng teh Ocin , teteh mentor saya tercinta , hehe .. Mentoring yg dilaksanain wktu hari Kamis , lupa lagi tanggalnya , hehe ;) . Waktu itu teh Ocin ngambil tema tentang" "Family" ato lebih tepatnya , "ceritakan hal yg menarik yg pernah kalian alami bersama keluarga ato orang tua" . Dan sesuai giliran , semua pun dapet kebagian nyeritain ceritanya masing - masing . Canda tawa anak - anak mentoring "Kamis Bisa" pun mewarnai hari Kamis yg tidak terlalu cerah itu .

Yah , Maav kawan - kawan kamis bisa , disini saya ga akan nyeritain pengalaman kalian , saya hanya akan mengambil beberapa contoh , I mean , contoh buat renungan , jadi saya ga akan nyeritain panjang lebar apa masalahnya , dan yg pastinya ga akan nyebut merk . hehe . kalo ga ada yg setuju , ato ga suka , ngomong k ak oke ?

Lets start do this !

Jadi gini , No one perfect , ya , sbagaimana yg kita tahu , ga ada yg sempurna di dunia ini . "one" yg saya maksud disini , bukan cuma "one" buat orang , tapi bisa juga buat keluarga , persahabatan , dll . Dalam hal ini , saya mw ngangkat yg tentang keluarga .

Setelah curhat menceritakan masalah masing - masing , ternyata dugaan saya selama ini salah kalo semua anak baik baik aja , ga ada masalah . Ternyata , anak yang terlihat baik - baik aja di luar ,ternyata menyimpan rahasia yang besar , bahkan bisa dibilang bobrok secara psikologi di dalam sehingga bisa dibilang "keceriaannya" adalah tameng untuk menutupi semua kesedihannya .

Berdasarkan pengamatan saya pada beberapa keluarga *ekhm* , sedikit ngambil kesimpulan , kalo dalam 1 keluarga ga ada yang perfect . Misalnya , orangtuanya baik , belum tentu juga kan dengan anaknya . Atau , anaknya yg selama ini dilihat dari luar baik , pinter , gimana dengan orang tuanya ? Belum tentu juga kan ? Atau dalam 1 keluarga besar , belum tentu nenek - dan kakeknya se"perfect" anaknya , gimana dengan tantenya ? omnya ? Mungkin ada beberapa keluarga yang terlihat sempurna dari luar , tapi kemungkinannya kecil banget , bukannya pesimis , tapi hal yg bikin ga perfect itu ada .

"Kalo orang tuanya gak mahiwal , anaknya mahiwal" atau sebaliknya "kalo anaknya gak mahiwal , mungkin orang tuanya mahiwal" (mahiwal = rada nyimpang) .

Kebayang gitu yah , kalo semuanya lancar - lancar aja , alias ga ada masalah apa - apa dalam 1 keluarga , semuanya baik - baik aja . Atau semuanya normal berjalan seperti biasa . Hidupnya lurus lurus aja . Ga ada masalah apapun . Terlihat enak , bahkan bisa ngiri . Tapi terkadang , masalah adalah hal yang bisa bikin hidup kita lebih berwarna . Masalah itulah yang bisa bikin kita lebih dewasa dalam menghadapi berbagai hal nantinya .

Ada yang bilang , ada anak yang "dewasa sebelum waktunya" , mungkin yg dimaksud disini , anak yg dewasa sebelum waktunya , anak - anak yang udah biasa ngehadepin masalah dari kecil . Masalahnya pun ga tanggung tanggung misalnya , jadi dia dituntut hrus bersikap dewasa di usia yg masih dini .

Kepikiran juga , kalo misalnya dalam 1 keluarga semuanya baik - baik aja , terus ladang amal ngerubah yg jelek jadi baik , yg pahalanya gede dimana lagi dong ? It shows bahwa kita masih disayang Allah , yang kayak gitu dijadiin ladang amal sama kita , kan yg diihat effort nya , bukan hasilnya . Jadi ,semakin susah ngerubah ,semakin banyak usaha , maka semakin banyak pula pahalanya :) .

Jadi , buat sahabat - sahabat "kamis bisa!" atau siapapun yang baca , jangan sedih sama semua masalah yg kalian punya dalam keluarga kalian atau dalam hal apapun . Siapa tau , hal itu yg bisa bikin iman kalian bertambah , sifat kalian jadi lebih dewasa . iya nggak sih ? Jadi , ayo kita lihat segala sesuatu jangan dari 1 sisi , lihat juga sisi yang lain , lihat sisi positifnya . Berfikir ulang untuk men"judge" kalo kita adalah makhluk termalang di dunia , liat ke orang yang masalahnya lebih berat buat dijadiin pertimbangan untuk gak nyesel .

Emang gak gampang buat buat ngelakuinnya , tapi pasti bisa , kita kan kamis bisa ;) , hehe .. Buat yang ga setuju sama pendapat saya , jangan marah okey ? kita sharing aja kalo ga setuju , jadi bisa nambah wawasan kita ;) . Mungkin karena pengetahuan yang kurang ,jadi nulis soktau begini , tapi itulah yang ada di pikiran saya selama ini , jadi maaavv banget buat yang ga setuju atau mau marah , piss ^^

Oh ya , tulisan ini juga sy dedikasikan buat abang saya sama adik laki - laki saya . Ayo bang , bikin orang tua kita bangga sama prestasi kita . Buat Imad , alhamdulillah punya adik kayak kamu , dewasa pikirannya , jadi bisa diajak tuker pikiran , makasih juga udah mensupport uni secara gak langsung ;)

mav , jadi curcol , hehe ;D
But , we can do it ! yeah !

2 comments:

Dessy Nur Amelia mengatakan...

ijahooo aku ga pernah mentoring, jadi sirik ih...
kapan-kapan ajakin aku yaa ijah, aku malu :)

izzah.izzah mengatakan...

@dessy :
hayu atuh mentoring , ntar ak ajakin deh , yang hari kamis ya ?
kita jadi "kamis bisa" , hehe .. tapi jangan kaget , yg ikutnya yg heboh semuaa .. ahahaha

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com