Minggu, 12 April 2015

Mewah namun Sederhana, Maaf dan Terimakasih

source from pinterest.com


Maaf dan terimakasih, kata yang sederhana, mudah, simple, namun bermakna, kadang terlupakan bahkan disepelekan.Bukan hal yang sulit untuk mengatakannya, namun butuh keberanian untuk menurunkan gengsi yang dimiliki untuk berani mengatakannya.

Sedekat apapun dengan seseorang, saat bercanda dan dirasa sudah berlebihan, saat melakukan kesalahan yang diketahui yang bersangkutan pasti akan memaafkannya meskipun tanpa kata 'maaf' dari mulut kita, tidak menjadikannya gugur   untuk menyampaikan kata maaf. 

Pun hal yang sama untuk terimakasih. Meskipun bantuan yang diberikan kecil, atau bahkan karena seringnya diberikan bantuan kecil kita menganggap hal itu menjadi kebiasan sang pemberi bantuan, sehingga tidak dirasa perlu untuk mengucapkan terimakasih.

Karena ucapan maaf dan terimakasih terlalu murah jika hanya disampaikan pada hal-hal besar, padahal ada kekuatan besar dibalik kedua kata tersebut yang mampu menjaga hubungan baik dengan orang lain. 

Maaf tidak melulu menunjukkan bahwa kita salah, namun lebih pada kita menghargai hubungan yang sudah dibangun dibandingkan meninggikan ego untuk menunggu mengetahui siapa yang salah dan saling menunggu permohonan maaf.

Terimakasih tidak melulu diucapkan jika diberi bantuan besar, sekecil apapun bantuan tidak mengurangi harga yang ada pada 'terimakasih'. Jauh dari sekedar ucapan, 'terimakasih' adalah salah satu bentuk apresiasi, yang tentunya semua orang butuhkan.

Terkadang karena kedekatan kita dengan seseorang atau pihak, kita cenderung menganggap remeh kata maaf dan terimakasih, karena seolah sudah tahu seluk-beluk luar dalam pihak lain. Sebaliknya, seharusnya semakin dekat dengan seseorang, kata maaf dan terimakasih menjadi semakin mudah untuk diucapkan, siapa yang tahu ada ucapan yang kita anggap biasa saja, namun bagi pihak lain terasa kurang nyaman didengar.

Karena dalamnya laut bisa dihitung, dalamnya hati seseorang siapa yang sangka. Tidak ada yang bisa mengetahui keadaan hati seseorang, hal-hal apa yang mampu membuat luka dihatinya, sehingga tidak ada salahnya untuk tetap menjaga etika dalam keadaan apapun dan kepada siapapun, sedekat apapun hubungan yang dimiliki. 

#NTMS

2 comments:

sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
http://asianbet77.com/

KATIMAN SURABAYA mengatakan...

Kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. Sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada MBAH WITJAKSONO yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang mbah berikan bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi MBAH WITJAKSONO DI 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga KLIK=>>> BUTUH UANG GAIB

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com