Rabu, 07 September 2011

followback

waah , long time no see with my blog , 1 bulan niih, hahaha . Sudah banyak yang terjadi looh ..

OSPEK UNIV (MOKAKU UPI 2011) udah lewat, udah basi kalo mau diceritain juga , hehe . Kuliah perdana ? belum ada yg special banget selain saya kuliah di JICA . Gedungnya khas gakuen banget, dengan lorong2 nya, kelas yang luas, dan yang pasti dentuman jamnya itulooh , waah udah berasa beneran sekolah di Horikoshi Gakuen (yang ini kebagusan) :D . <- sombong banget ._____.

Apa yaa , apa ciing , apa cobaaa ? (geje banget)





'followback yaaa'
'eh udah di follow nih, follow balik yaaa'
'boleh minta follback nya ga ?'

Hayoo yang punya akun twitter pasti sering banget dapet mention kayak di atas, ato kita yang mention kalimat2 itu ke akun twitter yang lain ?

Gimana rasanya kalo dapet mention kayak gitu ? kalo saya mah :
1. biasa aja, malah antusias kalo yang nge mention temen yang udah kenal di dunia nyata
2. agak risih kalo cuma random alias cuma mau banyak2in followers 


Agak frontal memang yang jawaban nomor 2, hehe .


Social network twitter emang beda dari facebook . Kalo facebook dengan cara meng 'approve' dan di 'approve' saja sudah bisa saling lihat aktivitas masing akun , sedangkan kalo twitter , cuma akun yang udah memfollow akun tertentu yang bisa liat aktivitas nya . 
Jadi kalo twitter agak ada sedikit harus timbal balik memfollow dan difollow biar sedikit agak adil .


Kenapa agak adil ? karena mungkin banyak yang ngerasa 'ih ni orang udah di follow tapi ga follow balik , ga sopan banget' , oke itu sedikit curhat masa lalu #cieeeh . Dan akhirnya muncullah inisiatif buat nge mention akun yang udah difollow tapi belum follback dengan beberapa kalimat seperti diatas .


Kalo udah kayak gini , masalah bisa panjang . Kalo cuma ga difollback , terus di unfoll sih masalahnya beres, tapi kebanyakan semacam jadi perang dingin baik di dunia maya ataupun di dunia nyata , nah yang kayak gini yang kadang2 bikin kesel karena jatuhnya nanti berpengaruh ke socialite juga .


Pada akhirnya biar ga kecewa, harus inget niat awal bikin akun twitter . Buat saya : ngobrol sm temen2 (krna sy orangny males smsan , jd mndingan lewat dunmay) , dapet info terbaru dari hal2 yang saya sukai (misal: film, musik, sampe berita) , dan dapet ilmu yang bermanfaat dari orang2 tertntu , yang twitnya keren2 (msal : mario teguh , dll) .


Kan kalo udah gitu gamungkin 'ngemis' follback ke akun2 semacam itu . Kalo ke temen sendiri sih gapapa 'ngemis' followback , tapi kalo dianya belum followback ya mungkin dia blom tau , jadi yaaa santai ajaa , karena niatnya juga dapet info terbaru , bukan banyak2in followers, itu cumaaa bonus kalo aktif teuing , hahaha :)))


walaupun cuma 140 karakter, semua hal bisa terjadi di twitter . Dari berita sampe gosip , dari musik sampe film , bahkan bisa jadi uang kalo kreatif , kayak @anjinggombal sama @poconggg , dari twitter bisa bikin buku.


Jadi bolehlaah 'ngemis' follback ke temen yang udah dikenal , asal jgn random follow aja ~ walaupun cuma dunmay , etika juga perlu diperhatikan, jangan minta follback ke 'random follow' asa ga sopan, kesannya maksa . Lebih enak kalo di follback tanpa diminta , karena rasanya ituuu bagaikan naik ke langit ke 7 #lebaaay . Soalnya apa ? 'yeee saya ga ngemis follback , tapi di follback langsung' .


Saya juga suka random follow ke akun2 tertentu , krna twit2nya emang bagus, dan ga difollback pun saya ga ngerasa rugi . Toh saya yang dapet ilmu dari twit2 mereka, mungkin kalo mereka follow saya , cuma menuh2in TL mereka doang tanpa ilmu yang berarti . 

Open mind and open heart :) 

Just it ~

Unek2nya gapenting emang, tapi yaaa semoga bermanfaat (apanyaaa?) 

tapi ko saya ngerasa, semakin kesini dunmay bisa jadi ajang pembunuhan karakter yaa ? berdunmay juga agaknya harus memperhatikan etika yaa, hehe..


oh iyaaa, minal aidin wal faidzin yaa fellas , maaf kalo ada postingan yang kurang sehat atau menyinggung atau apalah , mungkn agak frontal atau gimana , hehe ..


Thanx for reading , dont bashing ok ? :D

10 comments:

makmalf mengatakan...

bergaul di dumay sama di duta, dua2nya memang harus pake etika yah. :)

Tarry Kitty mengatakan...

Aq malah ga punya tweeter. Fb aja dianggurin, goggle+ jg hehe

Anonim mengatakan...

betul sekali teh. kadang2 masalah follow-memfollow ini suka bikin mumet dan nggak enak hati -_-

kalo diminta folback, aku pribadi sih tergantung. jadi ngeliat dulu siapa yang minta folbacknya, twit nya worth it apa nggak. kalo nggak worth it sih males juga follow -_-

Unknown mengatakan...

@Akmal : etika berkehidupan #eh :))

@Tarry KittyHolic : ih hebat, izah msih butuh FB + twitter, hehe . infonya banyak dsana, tp ktergantungan jga gabaik ._.

@Ann : wahaha , u feel the same way :)) kalo follow akun agaknya pake saringan yaa LoL

Unknown mengatakan...

wah kalo aku sih gag masalah klo gag di follback lagi apalagi kyk yg dibilang diatas klo tweet2 nya itu bagus... tapi klo itu temen yg udah kenal dan akrab yaaa gpp juga kalii yaaa mention orangnya buat di follback :D

Unknown mengatakan...

Begitu juga dengan aku, banyak yang follow tapi aku hanya folback yang dikenal saja. Tapi agak gondok dengan teman sekelas yang sudah dekat, difollow malah tak difolbak, tapi tetap mention2 ke org. Ini yang namanya tak beretika #apaansih?

Inggit Inggit Semut mengatakan...

hahahaha kalo saya sih ikutan open follow ajah, pake jfb jfb gitu.

Unknown mengatakan...

@widyawidiyot : ( ‾⌣‾ )

@reza pahlevi : hahaa, dicoba mention saja, kalo di dunia nyata ketemu ya bilang pas ketemu aja, kalo di mention mungkin mention kita kelelep kali ya :D

@inggit : open follow brarti ya ? keren juga tuh, ak jga dulu suka kyk gitu, tapi da ga kenal ga pernah ngobrol dan ga terlalu meaning twit2nya , jadi berenti deh , hehe :D

Anonim mengatakan...

Kalo saya tanpa minta folbek 1 kalipun, follower saya sudah 700an.. #maapsedikitnyombong
ehh salah, pernah deh tapi cuma 1 kali minta folbek sama vicky shu tapi gak difolbek.. Hiks

Unknown mengatakan...

@Dan Edi : wow subhanallah , ssuatu banget itu :D ~ untung ga di folbek , bisa makin sombong ini :P

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com