Kamis, 22 September 2011

Galau itu Dewasa

Firstly , i want to ask your forgiveness , karena akhir - akhir ini postingannya gajelas banget . Thats it , cuma karena 1 kata itu : GA to the LAU , GALAU . Habis posting, postingannya dihapus lagi , menulis adalah salah satu bentuk pelampiasan saya dalam mengekspresikan semuanya . Intinya, kalo udah nulis mau masalahnya beres ato engga itu ga masalah , yang penting unek-unek yang saya punya sudah dikeluarkan , sudah dituangkan sehingga beban yang menyesak di dada berkurang, walaupun kelanjutan masalahnya tidak begitu jelas -,-


Yang baru banget sih saya galau karena saya ga jadi ke JakJapanMatsuri(JJM) 2011 di senayan , 25 september ini , dikarenakan acaranya bentrok dengan BMAIL , salah satu alur kaderisasi di ILKOM , lebih singkatnya sih ospek jurusan . 


Lebay amat sih zah , pilih aja salah satunya , JJM atau BMAIL . Itulah penyebab galaunya .
1. Jak Japan Matsuri sudah direncanakan 1tahun yang lalu , walaupun hanya merencanakan sekilas , setidaknya itu sudah masuk plan event di tahun ini . Dan perlu dicatat , JJM itu adanya 1tahun 1x , saya dan teman-teman saya sudah 2x gagal . Pertama , bentrok dengan pancake waktu kelas XI , dan bentrok dengan UTS waktu kelas XII . Yap, gagal lagi , dengan alasan yang berbeda, ospek jurusan . 
2. BMAIL >> alur kaderisasi ILKOM , setelahnya masih ada LKM dan PLASA . Mengikuti alur kaderisasi sampai selesai adalah  syarat untuk bisa mengikuti UKK dan BEM di ILKOM . Kalau tidak mengikuti alur sampai selesai ? Simpel, cuma ga bisa ikut UKK .


Setiap pilihan pasti ada resikonya , ya hidup adalah pilihan . Semakin dewasa, pilihan itu semakin banyak dan beragam , masalahnya hanya terletak bagaimana kita menyikapi pilihan yang sudah kita ambil . Jangan nantinya menyesal di ujung karena pilihan kita sendiri , tentunya menentukan pilihan juga tidak asal-asalan , pertimbangkan baik buruknya dengan kepala dingin , bukan dengan nafsu yang kesenangannya sesaat . Walaupun kata orang dewasa tidak bisa dilihat dari usia , tapi seharusnya kedewasaan berpikir bisa lebih meningkat seiring bertambahnya usia .


"sesuatu yang tidak membunuh kita justru akan membuat kita jauh lebih kuat"
quote yang saya dapet waktu ikut patlabor camp , baru terasa setelah beberapa kali mendapatkan masalah yang berbeda .

Pada akhirnya saya menyimpulkan galau adalah proses pendewasaan . Seseorang galau, pasti ada masalah yang sedang menghinggapinya. Bukankah masalah adalah salah satu proses pendewasaan yang seharusnya akan membuat seseorang jauh lebih kuat dan mengerti akan hal tersebut ? Just look at positive side . Karena dalam keadaan sesulit apapun pasti ada sisi positifnya .


Contoh yang saya berikan belum apa-apa dibandingkan pilihan - pilihan lain nantinya , its just a piece of cake . Semoga kita bisa memaknai hidup lebih bijak , hehe :D
Dan sekarang galau milih UKM doh -,-


Adios ~
Selamat beraktivitas di pagi yang masih cerah , mumpung matahari masih baik , belum terlalu menyengat panasnya , SEMANGAT ! (biasanya posting malem hari sih -,-)


Alhamdulillahnya hari ini ga ada jadkul dan tugas udah beres semua , jadi bisa ke gramedia hehe [OutOfTopic , curhat :P]

5 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Galau itu proses pendewasaan, tapi kalo kebanyakan galau gimana dong? :D

tempat tongkrongannya Gramedia ya. haha

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal : galaunya yg berkualitas dongski :D~~ sering galau ya mas ? hahaha :)))

iya gramed, surga dunia :D~

Dan Edi mengatakan...

Tenang saja, temen2 saya juga banyak yg lagi galau.. :) *padahalsudahdewasa*

Dan Edi mengatakan...

ehh maaf ada yg ketinggalan dari kemaren, ketinggalan lupa ngucapin salam.. Salam Kenal maksud saya.. "Salam kenal yaa" Hiks

Faizah Aulia R mengatakan...

@Dan Edi : G4LAU jadi berasa G4UL gitu yaa ? haha .. iya sip , sama sama , salam kenal juga :D

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com