Jumat, 15 Juli 2011

Stop Regretting, just say alhamdulillah :)

Ah , sudah terlalu lama tangan ini tidak dibiasakan untuk menulis kembali . Bahkan untuk membuat 1 postingan yg menandakan bangun dari hiatus yang lama pun sangat sulit . Maybe Im lack of talent .

aaah , udah lewat 4 bulan meninggalkan dunia ini . hiatus kelamaan -,,,,,,,,,,,-


sudah melewati masa - masa kritis . mulai dari US , ujian praktek , UN yang notabene jadi momok stiap siswa yg baru masuk SMA , dan yg pasti yang jeleger banget mah udah lewat SNMPTN , juga momok terbesar yg selalu disebut - sebut guru kelas XII ,"lulus UN sih gampang, buktikan di SNMPTN" .. grrrr , berasa SNMPTN tuh ngukur tingkatan sosial juga -,-


yap , pengumuman nya juga udah lewat , sekarang lagi jadi pengacara (pengangguran banyak acara) berhubung kegiatan kuliah (cieee kuliah) saya mulainya pertengahan agustus 2011 .


curhat mode ON 
pengumuman hal yg paling jeleger, paling fantastis , paling wow , paling heboh #Lebay  pengumuman SNMPTN
hai guys, perkenalkan , saya mahasiswi PENDIDIKAN ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA .


waah, si izzah jadi anak setiabudhi atuh inimah :))


actually , ini adalah pilihan ke 2 saya di SNMPTN , yg ngikutin blog saya dari awal pasti tau pilihan pertama saya kemana , yap STEI ITB , aaahhh sampai sekarang itu masih jadi mimpi saya untuk menjadi salah satu bagian dari warga ganesha , bagian dari orang2 di gedung Benny Subiakto .


waktu ibu saya bacain hasil SNMPTN di webnya:
ibu : "dibacain ato baca sendiri ?"
me : "bacain aja lah" (gangelirik ke monitor sama sekali)
ibu : "selamat ..."
me : (wah selamat nih, alhamdulillah , ada yg nyangkut , ya Allah ITB ya Allah)
ibu : "anda diterima di Pendidikan Ilmu Komputer UPI"
me : (lemes)



asli lemes, bohong banget kalo sy langsung teriak 'yeaahhhh' , tapi di depan ibu saya , saya terlihat baik - baik aja , terlihat nerimo nerimo aja ~ sampe ayah saya ngajak makan malem di luar , sampe malem larut pun saya terlihat baik - baik 

pulang makan di luar, masuk kamar , cuuuuurrrr , mewek , nangis . saya juga ga ngerti kenapa tiba - tiba air mata keluar , ga ngerti kenapa saya harus sedih . sebenernya ini udah ditahan sejak saya ngedenger berita ini dari ibu saya , saat di depan monitor komputer . Tapi ga mungkin juga , ntar mereka malah mikir yang aneh2 , jadi aja ditahan, waktu makan malem diluar pun saya ga selahap biasanya , padahal disitu adik laki2 saya yang lagi di bandung , seharusnya sy seneng, sy bisa ketawa lepas, bisa makan dengan lahap seperti biasa, tapi gabisa, masih ada yg nyesek , dan akhirnya di kamarlah air mata baru keluar . aduuh , jgn sampe sombong perjuangannya keluar , astaghfirullah :'(

bukan saya nggak mau kuliah disini , bukan saya gasuka universitasnya , bukan saya gasuka jurusannya , tapi masih belum nerima (parah).
hancur deh semua plan saya , yang saya bayangin cuma kalo masuk universitas 3 huruf di tamansari.


udah kebayang ngambil UKM apa aja (salah satunya genshiken) , udah kebayang bakal bareng2 terus sama nisti , udah kebayang PP naik sadang serang caringin tiap hari, udah kebayang makan di kantin salman yg dngn 10rb aja udah plus jus *promosi , udah kebayang solat tiap hari di masjid SALMAN, udah kebayang ini itu lah pokoknya ..


sampe waktu ada rapat di salman , sblum berangkat saya minta izin ke ayah saya ,
me : izah mw ke salman ..
ayah : ngapain ?
me : ada rapat 
ayah : ooh , hati - hati
me : *msih diem ditmpat* "harusny izzah tiap hari ke salman, tanpa ayah tanya juga , harusnya tiap hari izah naik sadang serang caringin .... " (diem, hening , ceess lagi aja -,-)
ayah : yaudah zah , syukuri aja ..
me : (dalam hati : harusnya harusnya harusnya harusnyaa , aaaaa harusnyaaaa)


dan saya bilang hal yang sama ke temen saya (galuh) pas banget di depan gerbang universitas 3 hruf itu  beberapa hari yang lalu , then she said "stop regretting something useless, something in the past , life must go on honey"


menyesali hal ini hampir selama 1 mggu, sampai registrasi online pun baru saya lakukan di tanggal 9 juli , mepet banget ke akhir , udah kyk yang ga niat -,- ..


saya bilang hal yang sama lagi ke ayah saya (yg diatas) , terus beliau bilang "yaudah jangan sedih ato nyesel. mungkin ini yang terbaik buat izzah kata Allah , izzah bisa aja di ITB , ayah tau perjuangan izzah kyk gimana mau masuk kesana , tapi kalo nanti izzah masuk sana terus jadi sombong, jadi tinggi hati, gamau bergaul sm masyarakat , buat apa juga kan ? yaudah yang pentingmah izzah sekolah , toh ini jurusan yang sama kan , cuma nanti gelarnya aja yang beda , gausah nangis ato nyesel , bersyukur zah , banyak yang ga lolos SNMPTN"


ZLEB
dalem :'(


dan akhirnya , saya mulai mencari semangat lagi , mulai baca baca buku motivasi lagi , seenggaknya saya harus merasa lebih BERSYUKUR , jangan banyak ngeluh lagi .


oke , dimulai dari nanyain kabar temen2 yg ikut SNMPTN , banyak banget yang belum rezekinya lewat SNMPTN . 1 tamparan untuk lebih bersyukur bahwa saya lebih beruntung .


next, kenalan sama temen2 sejurusan lewat FB , dan saya nanya satu2 , dengan pertanyaan yg sama "milih pendilkom emang plihan 1 ato ada pilihan lain?" , dan 3 orang menjawab "emang plihan 1 , emang pengen disini" , 2x merasa tertampar , apalagi rumour yg skr beredar univ ini ganerima yg nyantumin di pilihan 2 .


next, dapet cerita dari ortu yg abis silaturahim ke tetangga . ternyata, ada anaknya yg pilihanny sama bnget kyk sya (ITB, UPI) belum lolos , padahal ortunya dosen disana , dan sy tau anakny juga pinter . oke , 3x tertampar .


nangis (lagi) , bukan karena ga masuk ITB, tapi karena tertampar , ngerasa banget saya kurang bersyukur banget .


orang lain mau masuk UPI bela2in lewat UM , nah saya yg lewat SNMPTN cuek bebek aja , agak mrasa bersalah , kalo UPI ny gadiambil , asa berdosa pisan ke orang yg bener2 mau masuk sini . 


now , stop regretting, harus mulai terus merasa bersyukur .


buka buka lagi catatan waktu di Patlabor Camp 2011 .
yg bikin zleb banget baca catetan saya , isinya "harus bersyukur, kita kan minta ini semua ke Allah . udah dikasih masih ngomel juga , gapantes banget , harusnya nambah syukur kita" 

oh yeah , pilihan ke 2 ini pilihan ortu saya waktu registrasi SNMPTN , semoga ini yang terbaik , amin :)

dear nurfitriyana riyadi , my kouhai .. now i know ur feeling , ga semudah membalikkan telapak tangan nerima kenyataan yang bukan kita inginkan . 


walaupun begitu , life must go on . sedikit demi sedikit saya mulai mencintai kampus baru saya , hehe .. saya harus bisa,saya pasti bisa. ga boleh ngecewain orang tua , yeaahhh .. FIGHTING !


a new spirit become student of university ;)


last but not least, adakah teman-teman blogger yg kuliah di UPI ? jadi kaka angkatan dong yaaa , mohon bantuannya , hahahaha :)))


BIG SMILE :)


*maaf kalo ada yg tersinggung dengan tulisan ini , saya ma ga maksud , cuma mau curhat aja biar lebih plong , oh yeah , ini pertama kalinya sy frontal kyk gini :))



10 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Gileee sama banget nasibnya, saya juga kuliah di UPI tapi di FPTK Pend. Teknik Elektro. Sama juga UPI mah pilihan kedua. Temen2 kemaren banyak yg nyoba ikutan SNMPTN lagi ke ITB tapi tetep aja ga ada yg lolos. Ya udah syukuri aja.
Kata dosen PA saya juga, masuk UPI bukan kecelakaan sejarah. Bisa aja kan kita kuliah S1-nya di UPI, S2 sama S3-nya di ITB.
Pokoknya Keep Dreaming, Keep Fighting, but don't live in dream. hehe

Saya juga punya banyak temen di Ilkom UPI. :)

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal : uwaaah , sama nasib bagian mananya nih ? hahaha
woooo , nemu kakak tingkat, hahaha :)))
iya sih , taun depan ikut lagi juga belum tentu masuk ITB , syukuri aja yg ada skrang ..
THATS ! ayah ak jga bilang gtu , hahaha :))) .. ngejar beasiswa ke japan sih sbenernya , 3thn ckup lahyaa di UPI , slnjutnya study abroad , heheehe , amin :D . yosh , need workhard to catch my dream :D ~
oke deh kk tingkat, mohon bantuannya , jangan bully saya :)))

Ann mengatakan...

aaaaa teh izzah, aku bener-bener nggak nyangka dan mengharapkan teteh mengalami kejadian serupa sama yang aku alami kemaren -_- I completely understand your feeling, big sis. sejak dulu udah membayangkan melakukan sesuatu yang kita pengen, tapi pada akhirnya enggak kesampean..

kalo saranku sih teh, singkatnya tetep semangat aja ya. pokoknya semangat!!! toh baik kuliah di UPI maupun ITB sama-sama punya resiko tersendiri, punya positif dan negatifnya tersendiri. sekarang kan teh izzah belum mulai studi. nanti kalo udah ngerasain studi disana, insyaAllah nemu bright side yang banyaaaaaak banget dibanding bright side yang mungkin ditemui di ITB. jadi semangat ya teh!!! ;;)

Akmal Fahrurizal mengatakan...

@Izah : Sama bagian pengen banget masuk STEI ITB-nya. :))
Anak2 ilkom mah ga ada Bully2-an kayanya. Santey aja.
Ia lah, yg penting mah bisa rajin aka ngikutin kuliahnya, sama tugas juga jgn asal ngerjain aja, tapi harus bener. IP stabil di atas 3, jadi bisa ngontrak SKS banyak, sama satu lagi, jgn ada mata kuliah yg ngulang. Kalo udah kaya gitu, kuliah bisa beres cepet.

Faizah Aulia R mengatakan...

@Ann : ga ada yg pengen ann , skr jadi kebalik , teteh yg nangis cirambay baca komen km , hahaha .. muter yaa , tukeran -,- .
iya pasti semangatnya harus tetap dijaga smpe akhir , seklah dimana aja , yg penting ilmunya , semuanya balik lagi ke kitanya .. amiiiiin , pasti nemuin bright side yg bikin betah di UPI , harus nemuin ! :)
ISSHOU NI GAMBARIMASHOOO ann , berjuang masuk UI yaaaa :)

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal : hoooo , pasti banyak deh yaa orang2 kyk kitaa , yg pengen banget masuk STEI . yaudahlah , time passed , gamungkin balik lagi , kalo diomongin terus juga malah tambah bikin ga bersyukur , hehehe ..
oke , hrus jadi orang perfeksionis dong ginimah , gabisa jadi yg biasa aja, hahaha :)) .. sip sip , amin amin , smga kuliah cpet beres , thx 4 d' advice ;)

Melani Devi Trianawati mengatakan...

hey izzh..ak anak pend.ilkom juga loh, kasusnya hampir sama, kurang brsyukur padahal ini pilihan prtama saya

Faizah Aulia R mengatakan...

@Melani : hey , nyasar ke blog ak ? #Plak , hahaha :))) .. hooo ko bisa ? yaudah lah skr mah mari syukuri yang ada , smga ini yg terbaik ;)

Melani Devi Trianawati mengatakan...

liat2 di info fb km fa'i, mau panggil fa'i aja yah kya nindi sma yg lain..wkwkwk
iyaa amin :)

Faizah Aulia R mengatakan...

@melani : aduh fa'i , hahaha ... bolehlah :))

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com