Sabtu, 23 Juli 2011

Yukan Club





Seperti yang sudah saya bilang, intensitas posting blog bisa sering banget , bahkan mungkin bisa kayak jadwal makan , 3x sehari . Walaupun postingannya suka agak absurd, mohon dimaafkan , daripada jadi pengangguran cuma browsing aja kerjaannya -,-.

Sedikit sharing dorama yang baru ditonton , YUKAN CLUB . Sebenernya ini dorama lama (2007) tapi sayanya aja yang ketinggalan jaman , oh yaaa dan spertinya ini ada manganya , tapi saya juga belom baca -,- 

Yukan Club menceritakan tentang 6 orang siswa SMA di St. President Academy . 3 Orang laki - laki , 3 orang perempuan .Semacam perkumpulan siswa di sekolah , tapi bukan seperti OSIS . Isinya anak orang kaya semua , yang orang tuanya punya kekuasaan .



Apa pekerjaan mereka ?
Menghabiskan waktu yang berjalan sambil menghabiskan UANG -______-'' (dasar orang kaya). "these six very celebrated people investigate various cases in order to spend money and pass time" <- di naratornya bilang gitu .
Yappa, mereka jadi semacam agen intelijen mandiri buat nyelidikin suatu kasus (yang tiap episodenya beda - beda). Bagaimanapun perjalanan mereka memecahkan suatu kasus tidaklah mudah , tapi karena mereka orang kaya , semuanya menjadi mungkin . Seperti motto hidup mereka "Turning Impossibilities into Possibilities is what Yukan Club about". Jadi tiap ada member Yukan Club yang patah semangat karena mikir kasusnya terlalu sulit untuk dipecahkan , salah seorang dari mereka pasti ngingetin motto mereka , dan yosh semuanya bersemangat kembali melakukan penyelidikan .

After all , doramanya rame , kocak dan full banget sama warna warni persahabatan yang biasa dihadapi remaja dalam masa2 labil a.k.a ababil (ABG labil). Romancenya sedikit , karena fokus banget sama persahabatan mereka, jadi walaupun tiap episode ada cerita romancenya , itu cuma dijadiin tema 'sampingan'. Yah, cukup konsisten lah, karena di manganya juga genre nya school, comedy , ga ada romance . Dan masing-masing anggota Yukan Club punya ciri khasnya sendiri yang bikin klub itu semakin berwarna :)). Recommended buat remaja2 yang masih ababil (alah) , soalnya ceritanya kita banget [jadi kangen sekolah :'( ]


Sama dengan dorama jepang pada umumnya , yang kisaran episodenya 9-12 ep , yukan club ada 10 episode, 1 episodenya ga lebih dari 50 menit . Salah satu yang saya sukai dari dorama jepang, episodenya ga kebanyakan, jadi ceritanya padet, alurnya cepet . Dan yang paling pasti : AKTINGNYA POOOL :))) , jempolan lah dorama jepang + korea kalo udah ngomongin ekspresi, kalo malu maluin ya malu maluin , ga tanggung2 :))

Dan inilah para anggota Yukan Club : 



Shochikubai Miroku

Shochikubai Miroku (Akanishi Jin)
Ayahnya Komisaris Polisi
Cinta banget motor + anjingnya
Paling semangat kalo nanganin kasus
Kuat , tapi gampang terharu (ini bodor, dikit2 nangis pdahal berantem paling jago)
Punya banyak intel jalanan, jadi kalo nyelidikin kasus , cari info suspect nya dari intel jalanannya (baca : geng kelas teri, pegawai toko, dll


Hakushika Noriko
Hakushika Noriko (Kashii Yu)
Ayahnya pelukis terkenal, ibunya dari semacam keluarga darah biru jepang .
Noriko amat sangat feminim, dan paling lembut diantara 3anggota perempuan di Yukan Club ,dan yeah , paling banyak fansnya
Tapi paling benci sama laki - laki , temen laki2nya cuma 3anggota yukan club yang lain .
Bawaannya kalem + pinter ;)


Kikumasamune Sheishiro
 Kikumasamune Sheishiro (Yokoyama Yu)
 Keluarga dokter, dan orangtuanya pemilik salah satu rumah sakit terbesar di jepang (ceritanyamah)
Menguasai banyak beladiri
dan paling pinter diantara ke 6 anggota Yukan Club, karena setiap ada kasus, yang nyusun semua rencana penyelidikan adalah Sheishiro.
Berteman dengan Noriko sejak kecil 
dan yang paling sering ngingetin motto Yukan Club 'turning impossibilities into possibilities'


Kizakura Karen
Kizakura Karen (Suzuki Emi)
Ibunya dealer perhiasan , dan paling member paling manja diantara 6 member yang lain
Citacitanya menikahi pria kaya (-________-'')








Bido Granmarie
Bido Granmarie (Taguchi Junnosuke)
Horse racer :O
Ayahnya dubes Spanyol 
Playboynya ga ada dua -,-
diantara 3 member yang lain dia satu2nya laki2 yang ga bisa beladiri , jadi kalo ada perkelahian dia ikut cari aman sama karen -____-''




Selanjutnya nonton sendiri aja, lagi pelit cerita -,-


#YukanClubFact
1. 3 peran utama laki2nya diperanin sama anak2nya om Johnnys dari JE . Dan , setiap ada peran tamu di tiap episode , kalo laki2 juga asuhannya JE . Buat yang gatau JE , JE itu JohnnyEntertainment, agensi pencari bakat . Tapi JE khusus ngeluarin artis laki2 aja (NEWS, ARASHI, HSJ dll) , kalo yang perempuannya dari Hello Project (morning musume dll). Tapi ga semua artis jepang dari ke2 agensi ini.

2. Bangunan yang dijadiin sekolah St. Academy President ini adalah bangunan yang udah sering banget dipake di banyak dorama -,- . Coba liat HANAKIMI, Atashinchi no Danshi, Yamato Nadeshiko Shichi Henge ,semua pake bangunan ini sbg bangunan utama .

Selamat nonton buat yg mau nonton, selamat membaca buat yang mau baca manganya , terimakasih buat yang udah baca review ini ;)






4 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Kalo yg dari Jepang, saya suka banget Doraemon, agak2 mirip lah sama dorama. #maksa

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal : bolehlaahhh, agak meksyen a.k.a maksa :)))

Alifnumberone mengatakan...

kok gak keterangan yuri kenbishi

Novi Mustika mengatakan...

Download subtitle indonesianya dmn ya?

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com