Kamis, 23 Juni 2011

Another Love Story



Hi blog dan antek - anteknya . OHISAA , long time no see right ? hehehe .. menghilang sejenak dari blog , kemaren2 pikiran sudah cukup disibukkan dengan berbagai tes, sekarang juga masih sih , nyiapin SIMAK UI , tapi semoga SNMPTN tembus , amin .. please pray for me , oke #PrayforIzzah started ! -ups-


STOOOOOP , ntar lagi deh kalo mau nostalgia dan mendengarkan curhat + penjelasan selama saya menghilang (siapaaa juga yang mau) ehehe , sekarang lanjut ngebahas sesuai judul aja .


Sebenarnya saya sudah sedikit muak dengan cerita cinta yang begitu begitu saja , yang hanya akan meninggalkan kepedihan dan kepahitan di akhir , manisnya cerita hanya ada di awal , dan akhirnya akan sangat berat bagi salah satu pihak (atau kedua pihak) . Cerita cinta yang selalu minta dibalas , dimana makna ikhlas dan saling memberi pun hilang entah kemana . Atau fairytale yang pada akhirnya selalu hidup bahagia selamanya , padahal cerita aslinya jauh berbeda dari itu .

Yap, another love story . This isnt an ordinary love story , its an extraordinary love story , u dont believe it ? just read then comment ya ? (promosi)


Bertepatan dengan Father's Day beberapa hari yang lalu , jadi kepngin nulis tentang cerita cinta ayah dan anak gadisnya (getek banget lah bener) . Uyeah , biasanya beranjak masa pubertas rasa canggung antara ayah dan anak gadisnya timbul (yg saya rasain mah gitu) . Yang biasanya bercanda sambil cubit2an udah agak nggak mau dan menghindar, yang biasanya berangkat sekolah cipika cipiki dulu pas udah dianter, udah remaja agak dienggankan dengan berbagai alasan (biasanya malu dan bilang 'ih udah gede , jadi getek atuh') ..


Kalo ngeliat hubungan ayah dengan anak laki lakinya biasanya makin rame , yaiyalah mungkin ada banyak kesamaan antara mereka , sedangkan dengan anak gadisnya ? Beda gender , semakin dewasa pikirannya . Ga mungkin juga kan ayah diajak nyalon ? *apa banget dehh* . Dan makin lama ayah cenderung terlihat makin cuek ke anak gadisnya .


Waktu anak2 kelas XII IPA 4 kemaren ngadain perpisahan kelas ke Cipanas (25 Mei 2011) , saya , Putri , Ajeng, Visi, dan Adinda berkumpul di salah satu kamar yang kosong , kita iseng ngumpul (maaf yang ga kesebut , mungkin lupa :D) .. Berawal dari sharing tentang masa depan dan hasil UN yang masih deg degan , kita malah ujug ujug nyeritain ayah masing2 .


Here our stories .


Putri 
Hampir semua anak2 IPA 4 tau kalo selama hari2 pertama UN , Putri selalu ceroboh . Hari pertama , Putri lupa naro kartu UN , sampe dia nangis. Hari ke 2 , typo ngisi data di LJK . Ya nggak bisa dsalahin juga, faktor deg degan sangat berpngaruh . Selama 2 hari itu Putri cerita ke ibunya tentang kecerobohan2nya selama UN . 
Berhubung hari Rabu pelajarannya Kimia sama B. Inggris , Putri mutusin buat belajar Kimia dimalam harinya . Pas putri bangun jam 2an , Putri mutusin buat solat tahajud dulu . Saat Putri mau ke kamar mandi , Putri ngeliat ayahnya lagi solat tahajud di dpan kamarnya . Ok , bagi yang masih belom ngerti . Jadi, ibunya Putri bilang ke ayahnya kalo selama UN putri beberapa kali nglakuin kecerobohan . Ayah beda banget sama ibu yang bisa langsung ngasih nasihat ke anak gadisnya .  Oke, mungkin ayahnya gabisa bilang sepatah dua patah kata buat Putri langsung , tapi ayahnya langsung minta tolong ke Allah , ngdoain smoga anaknya ga ngelakuin kecerobohan lagi .


Me (Izzah)
Wah , zaman2 mnuju UN , semua deg degan , semua minta didoain (termasuk saya) . Apalagi H-7 waaahhh deg degannya ga ada dua .Minta doa kesana sini , ngemis2 doa plus motivasi deh pokonya . Tiap hari sms berdatangan dari kakak kelas, dari adik kelas, dari tman2 seangkatan bahkan dari guru . Mana motivasi dari orangtua ? Ibu , wiiihh mendadak merhatiin pola makan . Sedangkan ayah masih dingin-dingin aja. Sampai H-5 itu pun datang . Seperti biasa, pulang les sore , nyampe rumah sekitar maghrib .Saat baru mau masuk kamar, ibu saya bilang 'zah , tadi ayah beli buku buat izah, coba dibaca' .. Buat saya itu bukan sekali dua kali ayah saya memblikan buku buat saya , walaupun ga ada acara atau ga ada hal penting semacam ulang tahun, ayah saya memang sering mmbelikan buku untuk saya . Tapi untuk yang satu ini saya bingung, saya mikir 'orang mau UN malah ngasih buku bacaan , bukanny buku plajaran' . My bad, pas saya masuk kamar , tepat banget di tengah kasur ada buku motivasi (gabisa nyebutin judlnya apa) , yang pasti itu cocok banget buat ngebangkitin semangat saya dan memotivasi untuk bisa dalam UN yang tinggal dalam hitungan hari . Oke, ayah saya mungkin ga bisa ngasih motivasi lewat ucapan atau bahkan lewat sms sekalipun . Tapi buku yang beliau belikan mencakup bahkan lebih dari semua motivasi yang pernah saya terima sebelumnya .


It was sooooo romantic, more romantic than prince - princes story .


Dan akhirnya kita semua keluar dari ruangan itu dengan mata penuh sembab , karena tanpa kita sadari ayah punya cara sendiri untuk nunjukkin sayangnya ke anak gadisnya . 


Coba inget2 deh buat anak2 perempuan yg beranjak dewasa, pasti banyak kelakuan2 ayah2 kita yang bkin wow , dan kita baru sadar sekarang2 .. 


cuma beberapa capture dari twitter pas Father's Day , sebenarnya banyak sih , cuma udah ktutupan sma twit2 saya :P 











6 comments:

Anonim mengatakan...

hal-hal kecil kayak gitu emang kesannya manis dan berarti banget ya teh. ceritanya teh putri itu bagus loh..

btw makasih banyak saran teteh di topik galau saya tentang milih sekolahan itu hehehe sampe nangis bacanya :')

mely mengatakan...

GOOD my friend,visit me too..
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Happy family.. I miss them so. :)

Faizah Aulia R mengatakan...

@Ann : iyaa, psti km juga punya cerita yg beda ann :) .. haha, btw, selamat atas kpindahannya yaaa , harus makin sukses hayoh :)

@Akmal : we are happy family *berasa lagu* ,hahaha.. yeah , me too , ill be miss them next time ;)

sunalwaysrises mengatakan...

aduh aduhh... kok gambar kita sama ya^_^
Baru liat deh postingan ini.. hu hu hu..
saya juga menggunakan gbr yg kamu pakai dipostingan ini.. ho ho ho

Btw, keep writing! ^_^

Anonim mengatakan...

aisyah suka cerita yg ini zah hahaha :D
tindakan emang suka lebih ngena dari perkataan yah :')

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com