Kamis, 13 Mei 2010

Apakah Indonesia termasuk Bangsa yang Besar ?



Haaa , annyeong haseyo ma blog , long time no see nih , hahahaha
Banyak entri yg pengen di tulis , tapi capek terus , jadi ga sempet onlen blog untuk beberapa waktu . Tapi banyak temen - temen blogger saya yang lagi hiatus ya ? kalo ga salah mah , vakum dunia blog dalam waktu yang cukup lama , hohoho . Entahlah , kalo saya salah , mohon dimaafkan , hehe . Karena saya bukan malaikat , jadi bisa tetep salah , da manusia tempat salah dan dosa , akakak :))
Setelah melihat berbagai berita yang ada di TV , yang pasti kalian juga udah liat , karena mungkin tiap hari kerjaannya mantengin TV terus *plak* (sok tau) , telah ditemukan harta karun peninggalan zaman dahulu , yang mungkin saat masih kerajaan Hindu - Budha (wallahu alam), dan jujur pas saya pertama kali liat beritanya , langsung ter WOW WOW WOW , hebat banget ! Sampe kayaknya tuh speechless , atau apalah , gabisa ngomong , saking hebatnya ditemuin peninggalan bernilai sejarah itu , hoohohoh ...

Terus apa hubungannya sama judul di atas ?
Yap , kalo saya ga salah , bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya . Nah , mungkin disini saya akan ngebahas semua pendapat saya tentang penemuan harta karun itu .

Kan gini , yang udah kita tahu , bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya , dan mau belajar dari situ . Lalu , apakah Indonesia termasuk bangsa yang besar ? *wallahu alam
Hehehe , pas hari pertama ngedenger berita itu , asa seneng banget . Eh , tapi pas besoknya , ada berita lagi , kalo harta karun yang kemaren ditemuin mau di lelang , alias sama aja dijual ! Shock berat laaahhh (lebaayyy) , sayang banget gitu .... harta bernilai sejarah kayak gitu mau dijual , dan mungkin nanti malah ada di bangsawan bangsa asing , menyedihkan sekaliii -,-'

Emang sih , semua harta yang ada di laut , udara yang di nusantara kita punya negara dan akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia (teori nya mah gitu , gatau prakteknya :P) , dan semuanya keputusan negara dan para pemimpinnya untuk dipakai apa smua hasilnya .

Tapi , alangkah sayangnya , harta yang bernilai sejarah itu dilelang , dan dijual , dan hasilnya ga sberapa dibandingin utang negara kita , ato uang yang diambil para koruptor . Uang yang segitu emangnya mau dipake apasih ? ngedenger beritanya aja , hasilnya ga cukup menutupi APBD suatu daerah , masih tetep aja kekeh mau dijual .
Emang sih , barangnya ga bagus bagus amat , cuma piring , mangkok , sendok , dan alat makan lainnya . Tapi please deeehh , liat dari sisi lainnya . Penemuan itu tuh emang bener - bener ngebuktiin kalo pada saat itu , Indonesia emang dijadiin tempat transit jalur perdagangan dunia yang pake kapal laut , lewat pulau Jawa , dan kalo jalur sutera itu emang ada . 

Bukti yang ada kurang zah ?? Bukannya kuraaanngg , pikirin aja , lebih baik lebih kan dari pada kurang ?? Dan bakal ada suatu kebanggaan tersendiri gitu kalo bukti yang baru - baru ini ditemuin tuh bener - bener memperkuat bukti dan pernyataan - pernyataan sebelumnya .
Misalnya nih yaa , ada di buku sejarah , "bukti apa yang menandakan bahwa pada saat itu indonesia dijadikan tempat transit oleh pedagang dunia ?" , oke , jawabannya emang udah ada di buku - buku sejarah sekarang ini . Tapi , kalo misalnya , barang - barang yang baru ditemuin itu disimpen di museum , dan dijadiin barang bukti yang nyata dan bisa dilihat , bisa dipegang , kan lebih bikin percaya lagi , soalnya disitu ada tulisan tahun pembentukannya .

Bukankah harusnya dilihat dari nilai historisnya ? Sedikit curcol , misalnya saya nemu benda kecil , dan itu tuh hadiah ulang tahun saya waktu masih kecil , walopun barangnya udah jelek , kotor , ga bisa dipake lagi , tapi tetep bakalan saya simpen , soalnya yang saya liat nilai historisnya . Ini dari siapa , dikasih dalam rangka apa , dan bisa sambil nginget zaman - zaman itu lagi .
Nyimpen sampah ?? No , saya ga pernah berpikiran seperti itu , barang - barang bekas MPLS , bekas LKS OSIS pun masih saya simpan , untuk suatu saat kalo misalnya saya lagi down se down downnnya , dan butuh motivasi , kayaknya ngeliat barang - barang saat masih berjuang dulu tuh udah cukup membantu supaya ga down banget , soalnya jadi inget masa - masa susah dan dijadiin cambukan buat lebih baik lagi ke depannya .

Oke , kita bayangin kalo misalnya harta karunnya dijual . Hasilnya yang ga seberapa itu , dibandingin nilai historisnya yang lebih tinggi , mau dikemanain ? Uang yang untuk APBD pun ga cukup mau dilariin kemana ?? Krena lagi musim - musimnya kasus korupsi , saya mah malah jadi suudzon kesana da . Hehehehe , uang yang segitu kalo buat pribadi mah udah edan - edanan pisan laaah , bisa buat jalan - jalan ke luar negeri seenak udel kita , hehehe . 
Hiks , yah begitulah menurut opini saya mah . Lebih baik disimpen di museum aja ,jangan dijual ato dilelang . Mau ditaro dimana muka bangsa ini kalo ntar dilihat negara lain ?? Ntar jadi bisik bisikan negara lain lagi , hufth , kan ga enak . 

Saya mah bakalan sedih banget da kalo misalnya barang - barang itu dijual . Walopun saya ga ada hubungannya , tapi seperti yang sudah saya uraikan di atas , nilai historisnya lebih besar . Bayangin aja , jaman kapan itu ? Nenek saya juga belom lahir , hehehe ...

Jadi , ayolah Indonesia jadilah bangsa yang besar , jangan korupsi nya aja yang besar , ekekekek :DDDD

Yah ,segitu aja opini saya kali ini , mungkin rada pedes ato gimana , tapi yah mau gimana lagi , udah kagok menyayangkan kalo itu sampe dijual . 
Mohon maaf kalo banyak kata - kata yang tidak berkenan (emang banyak banget) , jangan dihujat , boleh dikritik , hehehe :DDD

Ja nee , arigatou :)




kata oppa Minho juga "yeaahh , pertahankan" , akakakakka =))

12 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

sayang juga kalo harus kehilangan mahakayra bangsa zaman dulu hanya demi sejumlah uang yang ga tau ntar dipake apa uangnya . .

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal Fahrurizal : sayang banget , mending disimpen , dijadiin koleksi buat belajar sejarah , nunggu harganya lebih mahal lagi *loh?*

Zan Insurgent mengatakan...

berarti kita bukan bangsa yang besar dong,yang besar cuma perut pejabat2 negaranya doang ^__^

Awan mengatakan...

kalo bisa, saya mau rampok tuh harta2,,,

buat di tanemin lagi di tempat tersembunyi (rumah gue).

daripada harga diri kita jatoh,
mendingan tetep berada di tanah air ini donk...

wah,, postingannya membuat semangat patriotisme saya kembali berkobar-kobar nih...

Faizah Aulia R mengatakan...

@Zan Insurgent : hohoho , saya ga ngomong , akakak , ambil kesimpulannya sendri aja , hehehehe :DDD

@Awan : saya juga mau , ntar kalo harganya udah mahal , saya jual *plak* , nggak deng , dismpen aja , buat sejarah gnerasi muda berikutnya , akakak . hooo ,benarkah ?? hahaha

Ines Siti Nurazizah Syah mengatakan...

kalo aku sih zah, karena itu barang banyak banget. ya setuju2 aja kalo sebagiannya dijual, kalo emang UANG HASIL PENJUALAN itu harta karun DIGUNAKAN dengan SEMESTINYA. buat bayar sebagian utang negara misalnya.kalo soal koruptor sih udah gamau komen ah, udah JIJIK banget aku sama manusia (layak ya disebut manusia?) gapunya hati kaya gitu.

Faizah Aulia R mengatakan...

@Ines : yah , mungkin boleh aja sebagian dijual , tapi ga semuanya juga . Nah itu pisan , mending kalo dipake menyejahterakan rakyat , nah kalo larinya ke kantong pribadi ? bikin berabe aja , nambah nambah masalah negara o.O

deena mengatakan...

hehe..tapi kan ga laku juga tuh harta karunnya dilelang wkwkwk...klo kata upin..nasiib baeekk tak jadi dijual :p

Abdul Hafizh mengatakan...

Tenang sob .. Indonesia ini bisa menjadi bangsa yg besar .. Sebenarnya udah besar sih .. Tapi kurang pengelolaan sumber dayanya ..
Itulah yg harus kita perbaiki sekarang ..
Go Indonesia .. !!

Dheny Gnasher mengatakan...

Bangsa Indonesia memenag bangsa yang besar sobat. Saya bangga menjadi Bangsa Indonesia :)

Ketawa Bersama Oby mengatakan...

aku salut dengan perhatiankamu untuk indoneisa kawan

SEMNGAT!! KEEP IN FAITH TILL WE FIND THE WAY

Faizah Aulia R mengatakan...

@deena : hahaha , bener bener , masih dijagain hartanya , haha

@Abdul Hafizh : yap , udah besar , SDA nya yang kurang dimanfaatkan , ayo , semoga generasi muda sekarang bisa merubah , amin :)

@Deny Gnasher : so do I , tapi masih perlu banyak perubahan ke arah positif :)

@Ketawa Bersama Oby : waduh , hahaha , makasih makasih , yes , we can do it :)

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com