Selasa, 17 Maret 2015

Goose House dan Harmonisasinya

Have you guys seen Goose House's video on youtube ? Kalo belum, nih saya kasih video yang wajib tonton dulu ya. Eh iya, Goose House ini band indie asal negeri sakura yang rajin nge cover lagu-lagu orang lain sebelum akhirnya mereka punya album sendiri (YEAH!). Nah, ada yang menarik dari Goose House ini, biar kita nyambung, nonton video nya dulu ya, ini nih yang recommended :D





Nah sekarang yang mereka perform lagu asli mereka, yang jadi OST anime Shigatsu wa Kimi wo Uso 




Udah ngeliat ? Semoga anda semua yang udah ngeliat menjadi keracunan Goose House hehe. Feel yang dirasakan habis nonton video mereka adalah semangat dan jadi ikut gerak, why ? Karena mereka meskipun 'cuma' nyanyi, tapi nyanyinya berenergi, semangat banget. 

Yang jadi hal menarik lainnya adalah, dalam satu grup ini tidak ada yang mendominasi, satu orang tidak lebih menonjol dari yang lainnya, sama rata. Setiap orang punya peran dan tanggung jawab masing - masing untuk menciptakan sebuah harmoni yang enak didengar, yang easy listening. Ada yang meskipun 'hanya' memegang tamborin tapi tidak kalah pentingnya dengan vokalis. Semuanya punya bagian masing-masing, saling bergantian, saling support dan tidak berusaha mendominasi. Ini yang saya suka dari Goose House, harmoninya dapet, adil, pas, tanpa harus saling meniadakan, tetapi bagaimana menempatkan satu dengan yang lainnya agar tercipta harmoni yang indah.

Enerjik! Percaya deh habis denger atau lihat mereka perform, badan kitapun seolah olah ingin bergerak seperti yang dilakukan mereka saat merekam perform itu (lagu yang enerjik tentunya), hehe. 

Sedikit dari banyak hal yang bisa diambil dari Goose House: adil dan enerjik. Karena adil bukan membagi sama rata, tapi membagi sesuai kebutuhan agar tidak terjadi timpang. Yup, mereka bukan boyband, bukan juga girlband, tapi band yang juga grup vokal. Meskipun masing-masing memegang alat musik, vokal pun dibagi sama rata, sesuai kecocokan suara mereka. Kepiawaian me-remake lagu dari penyanyi asli sehingga cocok dengan warna suara yang masing-masing mereka miliki menjadi tambahan untuk mengacungkan jempol yang lainnya, keren! Recommended untuk melihat dari penyanyi asli dan yang dicover Goose House. Bukan untuk membandingkan mana yang lebih baik, tapi lihat aransemen yang dilakukan Goose House pada lagu itu agar tidak menghilangkan kekhasan lagu itu, tapi juga tetap sesuai dengan warna suara yang ada pada member Goose House, sehingga aransemennya tentu agak berbeda dari penyanyi aslinya.

Terimakasih sudah memberikan pelajaran baru disamping hiburan baru, good luck Goose House! Ditunggu di Indonesia :D

3 comments:

Anonim mengatakan...

padahal udh like fanpage nya di fb, tapi baru denger sekarang2 xp

Faizah Aulia Rahmah mengatakan...

tidak disarankan dengerin album lainnya, dijamin nagih xixixix

Hestin Novlin mengatakan...

mudah-mudahan goose house tampil di indo

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com