Rabu, 18 Maret 2015

Book Wish

source : goodreads

Ingin iseng ngeposting my wishful wednesday (on book). Im kinda craving this book so much. The Book Thief by Markus Zusak. Goodreads memberikan rekomendasi untuk membaca buku ini sesaat setelah saya menyelesaikan bukunya Harper Lee, To Kill a Mockingbird, karena mungkin genre nya sejenis, historical, young, child. 

Melihat dari review yang ada di goodreads sepertinya buku ini menarik, average rate star nya 4.35 dari >700k yang mereview. Untuk ukuran goodreaders, ini sepertinya menarik sekali, karena jarang buku yang bisa melewati rating >4 , karena bisa dikatakan cukup sulit untuk mencapai rating itu. Biasanya yang melewati rating itu buku-buku klasik, yang memang sudah memenangkan banyak award hehe.

Dari bebarapa review, yang membuat semakin ingin membaca buku ini adalah :

  1. Bercerita tentang petualangan anak kecil 
One of my favourite book, kalau sudah bercerita tentang anak kecil. It reminds me bout my childhood back then. Terlebih, bisa menyelami cara berpikir anak kecil, meskipun tidak semua akurat, karena mau bagaimanapun yang menulisnya adalah orang dewasa, bukan anak kecil langsung. Tapi, mostly, buku-buku yang berkisah tentang petualangan anak-anak lebih jujur dalam banyak hal.

   2. Berlatar belakang perang dunia 2, holocaust

Another reason, selalu suka kisah yang berlatar belakang perang dunia ke-dua, atau perang dunia satu, atau buku-buku yang berlatar belakang saat keadaan sedang konflik (revolusi industri, revolusi Prancis, dll). Karena selalu memberikan pandangan baru dalam menyikapi banyak hal, khususnya kejadian yang dijadikan latar belakang pada kisah itu.


   3.Diceritakan dari sudut pandang ke 3,  kematian

PENASARAN! Biasanya diceritakan dari sudut pandang orang ke-1, orang orang ke-3 serba tahu. Disini, dari banyak review yang sudah dibaca di goodreads, yang menceritakan adalah kematian. Yup, kematian yang bersama si tokoh utama. 

  4. (Katanya) Kamu bakal jatuh cinta sama bocah bernama Rudy

Ini lebih penasaran banget. Biasanya setelah baca buku memang menambah list tokoh yang dikagumi, meskipun hanya hidup dalam buku. Apa yang dilakukan Rudy sampai mostly people whove read this book fell in love with this boy ? 

OUCH! Craving banget! Doain ketemu sama buku ini sesegera mungkin hehe.

Oh iya, sebetulnya buku ini sudah difilmkan dengan judul yang sama, tapi aku akan merasa gagal kalau nonton film yang diangkat dari buku, tanpa membaca bukunya terlebih dahulu.

Please grant my wish :')



0 comments:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com