Kamis, 21 Oktober 2010

Nano - Nano feel kelas XII





Sepertinya postingan kali ini judulnya "CURHAT" alias Curahan Hati si empunya blog yang udah ga keurus ini. Yap, udah kelas XII , rasanya beda banget sama waktu masih kelas X sama kelas XI .

Kelas XII sejenak meninggalkan dunia organisasi, ingin hibernate, ingin hiatus dari hal hal seperti itu . 2 tahun pengalaman berorganisasi bukan berarti cukup, hanya saja untuk sampai waktu yang ditentukan diri saya sendiri, saya berusaha menjauh dari semua hal yang menyita waktu cukup banyak . Bukan berarti tidak penting, hanya ingin istirahat .

Melihat hari - hari yang dilalui tugas yang semakin menjadi, presentasi ini presentasi itu, ulangan ini ulangan itu, membuat saya menjadi anak bel, jadi anak tenggo . "Teng langsung go" , yap, saya menyebut diri saya Ring Ding Dong, you know ? yes, lagu SHINee Ring Ding Dong,yang memang dimaksudkan berbunyi seperti suara bel, karena saat ini saya menjadi anak tenggo . Padahal, saat mengingat 1 tahun ke belakang, saya dan teman - teman sering sekali membanding - bandingkan anak tenggo dengan anak organisasi, dan yah ternyata saya pun menjadi anak tenggo sejati . Selesai sekolah, sholat, langsung pulang , itu pun jika tidak ada halangan lain (re : remedial, tambahan pejalaran luar jam KBM, IMTAQ, dll) .




Lelah ? Bosen ? Sejujurnya iya, saya bosan dengan rutinitas yang terlalu "ordinary" , bukan berarti saya tidak suka disiplin, namun ini terlalu monoton -___- . HA HA HA . Semua lelah dan bosan saya kembalikan lagi ke diri saya, duduk tegak, memandang kedepan , pejamkan mata, bayangkan impian saya 5 tahun yang akan datang, secara tak sengaja spirit dan semangat itu datang kembali . Semoga mimpi itu menjadi kenyataan , saya ingin sekali masuk ke FTI ITB , amin .

Daripada ngedumel ga jelas , bosen, stress, lebih baik nikmati dengan cara yang bisa bikin enjoy diri sendiri . Hiburan ? pasti butuh banget, setelah otak dikuras selama 5 hari berturut - turut, Sabtu dan Minggu biasanya selalu jadi obat tersendiri . Biasanya, saya suka memberi hukuman + hadiah atas apa yang saya tentukan , aneh memang, tapi itu menyenangkan . Hiburan saya tidak terlalu sulit, cukup berikan saya buku, laptop dan internet . HA HA HA .

Mentoring pun tidak lupa, apa yang orang katakan itu benar adanya kawan . Di saat kita merasa sangat lelah, bahkan untuk menghadiri satu majelis atau perkumpulan , hal itu dikarenakan ego dan mungkin keadaan hati kita . Paksakan untuk datang, bahkan walaupun awalnya kita hanya berniat untuk datang, absen, lalu pergi . Temukan hal yang berbeda di sana . Terkadang, badan yang lelah pun bisa kalah oleh semangat yang sedang membara, sehingga walaupun badan seakan berkata "saya ingin istirahat" , tetapi semangat mengatakan "masih banyak yang harus dilakukan" , maka kekuatan badan pun akan kalah oleh semangat kita . 

Yap, rasanya ? Keluar mentoring, bukan semakin lelah , yang ada hanya SEMANGAT 
untuk melakukan semua hal lebih baik dari sebelumnya . Karena, di mentoring, spirit + iman kita yang istilahnya di "charge", jadi rasanya kering jika dalam 1 minggu  saya tidak berbagi cerita dengan teman - teman 1 mentoring, dan teteh mentor . Buat yang belum merasakan , you should try it . Karena, kita di sana saling menyemangati satu sama lain, saling berbagi .

Masih banyak kata - kata yang ingin ditorehkan, namun sepertinya di lain waktu lebih baik . Ja , ne ~

quote for this posting : 


KEEP SMILE , YOUR WILL MUST BE STRONG THAN YOUR SKILL :)

Thanks for read :)

1 comments:

yoong mengatakan...

fighting! ^^

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com