Minggu, 02 Juni 2013

[REVIEW] : Dalam Dekapan Ukhuwah


Penulis : Salim A Fillah
Penerbit : Pro U Media
Tahun Terbit : 2010


3 kata : High Recommended Book :bd
Maaf kalau  lebai , but thats true . Jangan ngerasa berat dengan judulnya yang pake bahasa arab ‘Ukhuwah’ , mirip nama masjid di salah satu pojok kota bandung *loh .
Buku karangan Salim A Fillah yang menggambarkan bagaimana ukhuwah seharusnya . Berat pake kata ukhuwah ? Oke , selanjutnya saya pakai kata ‘persaudaraan’ .
Jujur , no words left lah buat buku ini , bahkan untuk menuliskan reviewnya disini . Baca buku ini dapat menyebabkan selalu berbaik sangka pada siapapun bahkan pada yang tidak dikenal sekalipun :D .
Penulisnya , Salim A Fillah pintar memadu kata menjadi rangkaian kalimat yang indah yang mampu menari - nari saat kita membacanya sehingga tidak membuat bosan si pembaca .

Di buku ini kita bisa membayangkan betapa manisnya persaudaraan jika kita mengikuti perjalanannya . Diceritakan melalui kisah-kisah pada zaman Rasul dan sahabat .Ga heran , jika nantinya saat membaca buku ini kita akan ter WOW Rasulullah . Bisa bikin nangis ,tertawa , terharu , bahkan jadi semangat :D .
Thats it , ga akan spoiler banyak , just read it by yourself :D
Happy reading :)
Dalam dekapan ukhuwah, kita mengambil cinta dari langit. Lalu menebarkannya di bumi. Sungguh di surga, menara-menara cahaya menjulang untuk hati yang saling mencinta. Mari membangunnya dari sini, dalam dekapan ukhuwah. Jadilah ia persaudaraan kita; sebening prasangka, sepeka nurani, sehangat semangat, senikmat berbagi, dan sekokoh janji.


Dalam dekapan ukhuwah, kita akan mengeja makna-makna itu, menjadikannya bekal untuk menjadi pribadi pencipta ukhuwah, pribadi perajut persaudaraan, pembawa kedamaian, dan beserta itu semua; pribadi penyampai kebenaran. Dalam dekapan ukhuwah, kita tinggalkan Narcissus yang dongeng menuju Muhammad yang mulia dan nyata. Namanya terpuji di langit dan bumi

0 comments:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com