Minggu, 10 Februari 2013

4Koku at Jogjakarta pre1 'Rush Hour'




Selama di postingan ini saya akan bercerita tentang perjalanan kita (4koku (baca:shikoku)) berkelana ke provinsi orang, Jogjakarta. Shikoku adalah ekskul bahasa Jepang di SMAN 4 Bandung yang kurang lebih kita termasuk gegedugnya haha. Baru saja kemaren kita melakukan perjalanan heboh ke Jogjakarta, yah walaupun tanpa persiapan yang begitu matang, tapi banyak sekali pelajaran yang bisa diambil , check our story guys :D

(ini dari sudut pandang saya pribadi ya)
Say hello to my partners : Galuh Rahayu Putri, Nilam M Nagari, Syifa Afianti and Pratiwi Meryane .

Sebenarnya kita sudah sejak lama merencanakan perjalanan seperti ini sejak jauh jauh hari, bahkan sejak kita baru memasuki semester 1 di kampus masing-masing, namun dikarenakan banyak sekali halangan (kita dari 5 kampus yang berbeda) , baik jadwal dll kita agak sulit menentukan waktu yang sama. Akhirnya pada awal januari kemarin kita menentukan tanggal untuk berangkat, tujuan pertama : Jogja (karena akan disusul trip2 berikutnya, amin). Tanggal yang kita ambil adalah tanggal 5, 6,7 Februari 2013 . Saya dan satu teman saya sebenarnya sudah masuk kuliah , tapi .......... kalo ga ambil langkah ya kita ga akan maju2 untuk ngerealisasiin rencana sampe keliling dunia , hehehe , ya jadilah saya dan teman saya itu ..... ambil jatah ._.v.



Pesan tiket saat ditentukan tanggal, Nilam yang langsung beli ke stasiun padalarang .
Rencananya perjalanannya semacam backpacking gitu, kita lihat selanjutnya apa yang terjadi x))

Hari Minggu malam , Nilam sms : "dont forget guys, besok kita ke jogja, packing gih packing ~"
sedangkan saya yang hari seninnya sudah harus masuk kuliah gabisa packing secepat itu, ransel ada dirumah, dan karena senin masuk pagi, saya standby di kosan dari hari minggu, otomatis, belum packing sama sekali , padahal kuliah sampe sore, dan kereta berangkat jam 20.00 dari padalarang. Dari rumah saya ke stasiun padalarang aja pake mobil butuh waktu 1 jam, itupun kalo ga macet. Cerita dimulai dengan judul 'Rush Hour'.

Senin , 4 Februari 2013

'Rush Hour'
Saya kuliah dari jam 7 pagi, dilanjut jam 09.30-11.00 , dan mata kuliah terakhir jam 14.40-16.20 . Dalam keadaan belum packing. Belum packing. Belum packing. Sempat terfikir untuk skip yang jam 14.40 x)) , tapi gajadi , karena saya pikir 3 hari berikutnya saya full skip semua mata kuliah, dengan energi ekstra dikumpulkan tenaga untuk ..... nunggu dosen yang tidak kunjung datang sampai pukul 16.00 . Anak-anak kelas memutuskan untuk pulang, sayapun begitu. Berjalan cepat menuju kosan, membawa perlengkapan yang seharusnya dibawa untuk melakukan perjalanan. 

16.30 berangkat ke rumah untuk ganti ransel (karena ga mungkin trip pake tas tangan-_-) . Estimasi nyampe di rumah kalo ga macet sekitar 1,5 jam, kalo ga macet. Estimasi salah, nyampe di rumah pukul 18.30 , dalam keadaan basah kuyup karena hujan, dan belum mindahin barang ke ransel, belum apalagi ? belum mastiin ada yang nganter ke stasiun padalarang dari rumah. Lengkap, jam segitu bisa apa kalo gaada yang nganterin .

Karena hari itu saya shaum , nyampe rumah langsung samber segala macam makanan yang ada di meja makan (kalap), akhirnya beres packing pukul 18.50 , keitung cepet lah ya, berhubung nyampe rumah 18.30 dengan solat dll .

Next problem, si abang belum nyampe rumah. Hayoh, sekarang jam 7 , gaada motor, kereta berangkat jam 8. Bisa apaa? bisa ditinggal , iya banget. Akhirnya , my lovely daddy pun sampe rumah .
"jadi hari ini berangkat ?"tanya beliau
"jadi laah, udah pesen tiket , tinggal berangkat nih" 
"jam berapa berangkat keretanya ?" 
"jam 8 hehehehe, anterin bi....."
"kamu nih aneh-aneh aja , udah tau berangkat jam 8, tapi jam segini masih dirumah, ditinggal kamu zah, kereta tuh bukan angkot yang bisa ngetem nungguin"
"yaatuh gimanaaa, kejebak macet pas jalan pulang kerumah , hiks"
"mana hujan lagi, ditinggal ini zah"
"yagimana doong, anterin dong bi"
dengan muka agak cemberut , si abi nganterin ke stasiun padalarang. di jalan kejebak macet pula menuju stasiun , dan kemudian mobil melaju dengan sangat kencang (ini ga boong , kerasa banget ngebutnya)

selama di perjalanan udah di sms dan ditelpon berkali2 sama anak2 4koku 
"aho dimana ?"
"aho yaa, doko?"
"yaaa hayakuu"
cuma bisa bilang lagi di jalan dan lagi ngebut -_-

akhirnya sampe di stasiun jam 19.50 , 10 menit sebelum kereta berangkaaaaat .
pas anak2 4koku ngeliat saya sampe "yaaaaaaa, untung lo ga ditinggalin, kita kepikiran ninggalin elu tau, dugeun dugeun hah ?"
"ya kalian pikir aja sendiri, jam set 7 aku baru packing, jam 7 berangkat, tadi tuh rush hour banget tauk, kalian muntah deh kalo tadi bareng sama aku naik mobil" , protes saya ga kalah.

dan akhirnya kita naik ke gerbong, langsung cari tempat duduk yang sesuai dengan tiket .

comment : untuk sistem ticketing PT KA saya cukup acungi jempol sekarang, kalo mau pesan tiket harus jauh2 hari sebelumnya dan menggunakan kartu identitas, jadi ga ada paboro2 lagi di gerbong hehehehe .

di kereta kita fangirling dulu sampe jam 10 malam, sebelum semuanya .................  tepar dalam mimpi masing-masing.

-bersambung-

0 comments:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com