Sabtu, 11 Agustus 2012

Sayonara Bokutachi no Youchien

Capture Sayonara Bokutachi no Youchien

  • Title : Sayonara Bokutachi no Youchien (J-Drama) (Special) (2011)
  • Alternative Title(s) : さよならぼくたちのようちえん; Farewell Our Kindergarten 
  • Date Aired (YYYY-MM-DD): 2011-March-30  

Bercerita tentang 5 sahabat yang pergi untuk menjenguk 1 sahabat lainnya yang sedang sakit di kota lain .Cerita bermula saat ke 5 bersahabat (Kanna, Yui, Shun, Mikoto, dan Takumi) ini bertanya kepada gurunya mengapa 1 temannya (Hiromu) tidak pernah masuk sekolah lagi , padahal sebentar lagi Graduation Ceremony mereka. Hiromu tidak pernah masuk lagi semenjak orangtuanya mengetahui penyakit kanker hiromu semakin parah , dan harus menjalani operasi besar dan berbagai treatment lainnya .

Tentu saja orangtua dan guru mereka merahasiakan apa yang terjadi dengan Hiromu  untuk menghilangkan kekhawatiran sahabat-sahabat Hiromu tersebut. Tapi , Kanna-chan yang merupakan sahabat dekat Hiromu tidak begitu serta merta percaya dengan apa yang diucapkan gurunya tersebut. Sebenarnya Kanna-chan sudah mengetahui bahwa Hiromu sedang dalam keadaan sakit yang parah, untuk itu ia bersikeras untuk mengunjungi Hiromu , setidaknya untuk mengatakan "sayonara".


sembunyi-sembunyi di stasiun


Berangkatlah Kanna, Yui, Shun, Mikoto dan Takumi ke daerah Nagano dari Tokyo . Berbekal peta yang digambar Kanna yang didapat dari Hiromu mereka pergi menggunakan kereta. Berpindah dari satu stasiun dan melanjutkan ke stasiun lainnya.


mengumpulkan ongkos :v


peta gambaran Kanna-chan




Di perjalanan inilah cerita mulai memberikan konfliknya . Mulai dari pertengkaran karena saling ejek orangtua, mengejek mimpi yang dianggap sepele, sampai jahilnya salah seorang dari mereka yang keterlaluan . 


saat Takumi bercerita tentang ibunya yang pergi meninggalkan Takumi



Singkat cerita, dari ke 5 anak yang berangkat ini , yang sampai di rumah sakit untuk menjenguk Hiromu hana Kanna-chan seorang. 

Apa saja yang terjadi selama perjalanan dan saat Kanna-chan menemui Hiromu ? Tonton aja deh sendiri , worth it enough :D .

-----------

Banyak adegan yang bikin terharu disini , karena kepolosan dan ketulusan yang terlalu polos kali ya , yang digambarkan disini . Ada satu scene dimana Kanna-chan sedang ngobrol sama Hiromu (saat Hiromu masih sekolah), mereka membicarakan lukisan Van Gogh yang starry night. Di bawah lukisan itu ada tanda tangan gogh , yang Hiromu pikir tempat itu bernama gogh . Lalu hiromu bilang ke Kanna-chan, "suatu saat aku mau kesini , nanti kamu juga kesini ya " , lalu Kannachan bilang "iya , kita pergi bareng2 ber 6 kesana " ..

Saat di kereta , di perjalanan , Mikoto bertanya ke Kanna-chan "emang kamu tau gogh itu dimana ? Di prefektur mana ?" , Kanna-chan sambil menangis jawab "Gogh itu bukan nama tempat, tapi nama orang , yang melukis lukisan starry nigh itu namanya Van Gogh . Aku sudah tau dari dulu , tapi aku tidak mau  memberi tahu  Hiromu kalau Gogh itu bukan nama tempat . Karena waktu itu Hiromu bilang kalo sakit itu rasanya gelap, terus dia bilang dia pengen pergi ke tempat yang seperti di lukisan itu agar lebih merasa hidup, dia bilang nama tempatnya Gogh . Kalau aku bilang Gogh itu bukan nama tempat , pasti Hiromu makin sedih . Jadi aku iyain aja bilang mau kesana , setidaknya itu bisa membuatnya merasa berwarna dan tidak gelap".

Masih banyak lagi adegan lain yang bisa bikin terharu , karena kepolosan pikiran anak-anak tersebut . Somehow ngerasa , pikiran anak kecil polos banget sih , polos tapi berisi , polos tapi tulus , polos tapi aaaahhhh , gue mau jadi anak kecil lagiiiiii -____- 

Ditambah cast nya yang unyu unyuuu jadi bikin ga bosen nontonnya :P (saya ga pedofil ko :D).




Ashida Mana as Kanna-chan


Sato Ruiki as Takumi


Hashimoto Tomoya as Hiromu





Honda Miyu as Mikoto




Kuroda Hiroyuki as Shun
Ihara Ryoka as Yui


the last one :






asa unyu liat ini , manjat2 buat  ngambil tiket kereta >,<


2 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

Selalu ada moment yang berkesan memang, dalam setiap film. :D

outbound Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com