Selasa, 31 Juli 2012

its been 1 year ..

Sudah 1 tahun ternyata saya melepas status sebagai siswa dan beralih menjadi "MAHAsiswa" . 
Sudah 1 tahun ternyata saya beralih tempat menuntut ilmu .
Sudah 1 tahun ternyata saya bersosialisasi dengan lingkungan baru yang disebut dengan dunia kampus .
Masih banyak yang selama 1 tahun ini yang sudah saya alami .



Kampus . Kuliah . SKS . IP . IPK . Dosen .  OPREC . sedikitnya kata-kata itu yang sudah sangat tidak asing di telinga saya sekarang . 


Kata orang kuliah itu ga enak 
Kata orang enakan jaman SMA
Kata orang lebih solid temen SMA
Kata orang SMA jauuuuh banget lebih nyaman daripada kuliah






Kadang benar kadang salah . Jabarkan saja sendiri .


Mahasiswa ya ?
MAHA + siswa . MAHA , berarti tingkatan tertinggi , ga ada lagi tingkatan di atas MAHA . MAHAsiswa , berarti tingkatan tertinggi bagi seorang pembelajar . Jangan benarkan dan jangan salahkan pernyataan ini , ini hanya pendapat singkat yang tak perlu dihiraukan dari mahasiswa yang belum layak disebut mahasiswa .


Orang itu warna warni ya , dunia itu colorfull banget , permasalahan juga bermacam bentuk . Oh , setiap hari ada saja kejadian yang bikin mood tiba tiba berubah . Dari bad menjadi good atau sebaliknya . Oh , setiap hari ada saja kejadian yang membuat otak ini kembali berpikir keras walaupun ia sudah lelah menghadapi peliknya tugas kampus . 


Karena saya tidak mau menjadi siswa yang berhenti belajar saat mendapat sesuatu bernama ijazah . Karena saya tidak mau menjadi siswa yang puas dengan 1 prestasi . Belajar dan terus belajar , membaca dan terus membaca . Ssst , jangan salah arti , membaca disini bukan hanya membaca buku . Membaca itu objeknya tidak jelas , abstrak . Silahkan terjemahkan sesuai bahasa anda .


Sedikit cambukan semangat di malam hari , saat badan merasa tidak sanggup lagi menanggung kewajiban yang ada .

2 comments:

Akmal Fahrurizal mengatakan...

ciehh yg udah mahasiswa. :D Semangat, semangat. :D

btw, kuliah itu kalo udah kelewat satu tahun, tahun-tahun selanjutnya udah mulai bener2 kerasa bentar bgt, bahkan terlalu cepat terlewatnya. #curhat

Faizah Aulia R mengatakan...

@Akmal : mahasiswa mahasiswaan hehe , status doang , sikapny belum #eaaaa
iya sih , skarang juga udah agak kerasa kalo bakal berlalu dengan cepat ._.

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com