Senin, 07 Juni 2010

Now : STUDY HARD :)


Annyeong , long time no see , ma blog :)
Udah tanggal 7 Juni aja yah ? Asa cepet waktu berlalu teh *alah*


Seperti biasa , memasuki bulan JUNI , hantu yang ga bisa lepas , adalah UJIAN ! nah , yg sekarang sih lagi UKK , alias Ujian Kenaikan Kelas . Rada nightmare juga seeh , bukan UAS , tapi udah main ke kenaikan kelas . Apalagi buat saya yang kenaikan kelasnya dari kelas XI ke kelas XII . Its not so easy , yah apalagi buat sekolah saya , yang notabene sekolah negeri , yang alhamdulillah jadi salah satu sekolah favorit di kota saya , susaaaahhh banget buat lolos ke kelas XII .


Banyak banget persyaratannya . Tugas yang numpuk aja , mungkin yang saya masih banyak yang bolong lantaran dispen . Hoho , tapi sekarang mah mau konsentrasi aja ke UKK , dan berusaha yang terbaik untuk mendapatkan nilai bagus , hahahaha :))))


Nih anak ,sempet sempet nya posting blog lagi UKK , biarinlah , kangen ngeblog , huahhahaha .


Sesuatu yang pengen banget saya ubah buat kenaikan kelas sekarang adalah , belajar yang mulai diatur , dan mulai memahami konsep pelajaran , bukan cuma menghapal . WHY ? Karena , kalo udah tau konsepnya , pasti semua soal bisa dijawab , karena konsep adalah kuncinya , tapi kalo ngapalin cepet lupa , eh malah ngasal jawabnya , hahahaha =))



Dan yang lain lagi adalah , sebisa mungkin ngerjain semua soalnya SENDIRI , ga pake nanya , ga pake liat punya temen . Emang sebelumnya gimana zah ? Sebelumnya mah , kalo gabisa , banter banter nanya , ga berani liat temen ato liat buku , hahaha . Boro boro liat buku , harus nyiapin tenaga ekstra buat bawa bukunya juga . Keringat dingin keluar , hahaha . Tau tau ga ahli , eh si bukunya jatoh , akakka *pengalaman* .


Selain , pengen belajar mandiri , tanpa bantuan orang lain , dan mau JUJUR , ga mau dari hasil lihat kanan kiri , ada beberapa hal yang membuat saya ga bisa nyontek , akakak . Dan gamau dapet dosa nyontek , yg belom tau , baca di postingan bawah bawah yaaa , hehe :D


As you know , nyontek jaman sekarang canggih men , udah pake hape , pake internet yang muraahh banget , bisa deh tuh dapet jawaban . Onlen , langsung tanya ke mbah gugel , ato onlen Y!M , tanyain k temen yg lagi ga ujian , langsung deh tuh jawaban tokcer abisss !!  Nah , masalahnya , hape saya ga bisa onlen ! semenjak hilang hape yg bisa cekrek cekrek dan onlen , belom diganti juga nih hape , jadi pake hape lama lagi , hape jadul motorola + hape esia . Nah , mana bisa onlen saya ? akakak , ternyata hape mendukung juga yah -,-


Knapa ga sms aja zah ?? 
Nyeh , hape saya kartunya empati , tau lah , si emPATI tea , kalo sekali sms segimana , akakak , mahal mameennn . Daripada buat nanya jawaban eh malah dosa , mending disimpen aja pulsanya buat jarkom ato sms dakwah , ya gak ya gak ? haha . Terus yang asia ? Nah , berhubung si emPATI mahal kalo sms , dan bisa nelpon ke sesama , si asia dpake buat nelpon ke operator berbeda , hahahaha , gimana gimana ? keren kan ? akakak


Ya sudahlah , jadi aktivitas seminggu ini : belajar belajar dan belajar . Pulang sekolah langsung pulang, sorenya langsung ke tempat les buat tambahan pelajaran yg bakal di ujiankan .


Jujur , saya mulai serius belajar pas udah beres Festbud 2 aja . Kenapa cing ? Soalnya sebelumnya , otak dan mental saya kekuras buat ngadepin Festbud 2 (alasan aja si izah mah) . Gak deng , emang sih jujur . Pas belom Festbud tuh yang bikin berat beban mentalnya , jadi pikiran dan mental asa cuma buat Festbud *lebay* , hahaha .


Nah , pas udah beres Festbud , ngeliat nilai yang innalillahi , harus dibenerin buat bisa naik kelas . Mulai deh kelimpungan liat bahasan yg ga ngerti , mulai kelimpungan cari tempat les yang nyaman dan memadai .


Setelah dapet tempat les , ga mau nyia nyiain buat memperbaiki nilai . Yap , walaupun terlambat , daripada ga ada usaha sama sekali *ngebeladiri* .


Nah , begitu saja ocehan dan curhatan saya kali ini , STUDY HARD ! Harus harus harus , nilainya harus berubah !! Wish me luck ! Doakan saya , saya doakan juga buat teman - teman yg lagi ujian juga , hehehe :))


Semoga nilainya membaik , amin . Allah lihat usaha , bukan lihat hasil . Walaupun skr yg dilihat hasil , tapi lihat endingnya nanti , hehe . Amin amin amin :)

5 comments:

Nastri mengatakan...

semangat ya yang mau ujian. semoga berhasil ;) komen ke blogku ya. makasih! xoxo, nastri

makmalf mengatakan...

moga behasil deh ujiannya . .
aku mah malah nganggur nih ampe ampe bulan Agustus . .tapi gak enak juga lo kalo nganggur bae mah . . hehe

makmalf mengatakan...

dapet award dari saya . .silahkan diambil ya . . :)

Cerita aja mengatakan...

semangat ya! salam kenal :)

Unknown mengatakan...

@Widanastri : sama sama ,udah beres ujiannya nih , ia sip :)

@Akmal : lama juga sampe bulan agustus , haha , nunggu hasil SNMPTN menganggur , hehe , makasih awardnya , tpi blom diambil :D

@Fahma Nurika : sama sama , salam kenal juga :)

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com