Kamis, 17 September 2009

SMAN 4 Bandung goes to Pangalengan for Baksos

Pasti udah pada tau , beberapa minggu yang lalu , kita dapet musibah gempa , tapi alhamdulillahnya , yang di Bandung gak parah parah amat . Episentrumnya katanya sih di Tasik , yg notabene emang sering banget kena gempa tektonik . Bayangin , kekuatannya aja 7.2 SR . Maks untuk skala SR aja 9 , jadi 7.2 SR te udah keitung gede banget lah . Sampe Bandung aja kerasa banget gerakannya , keliatan banget lagi goyang nya teh , hahaha .. hadu hadu ..

Nah , kita sebagai manusia yg berprikemanusiaan , pngen bantuin ke sana juga , walaupun tenaga kita ga ada di sana , seenggaknya , kita bisa ngasih apa yg kita punya , misal barang dll .

Di OSIS kan ada proker BakSos , di PMR juga ada , di Pramuka jga ada , di Paskibra juga ada . Jadi , kata pa Tana , baksos nya satuin aja . Ya sudah , kita semua setuju BakSos nya disatuin , dengan tujuan daerah yang kena gempa kemaren , ke Pangalengan . Dan yang ikutnya perwakilan dari OSIS , ekskul wajib dan ekskul pilihan . Walopun udah dikasih kyk gitu teh , angger wee yg dateng ma sedikit dari ekskul pilihan teh , haha . Yang dateng te , dari ekskul PMR , Pramuka , Perkusi , SHIKOKU , Volley , dan beberapa anak2 Warcope yang diajakin sama pak Tana .

Kita nyiapinnya dari hari Senin , 14 September 2009 . Mulai nge packin bajunya lah , nyisihinnya lah , dll . Cuman pas hari ini , ak ga ikut berpartisipasi , soalnya dsuruh si ketos bkin project proposal [lagiii] .

Okay , fine , kita berangkat hari Rabu , 16 September 2009 .
Janjian di sekolah jam 8an , soalnya mau berangkat jam 9 ke Pangalengannya . Yah , you know lah , penyakit aku "NGARET" , yap , ak ngaret sampe jam set 9 [setengah jam aja] . Eh , ternyata di sekolahnya juga masih nge packing , terus masih ngeberesin yang lain lain juga . Daripada buang waktu , mending ak nyelesein dlu project proposal dari si eja -ketos- di Ruang OSIS .

Beres semuanya aja , udah siap berangkat . Tapiii , si neng NADA FATHIA MUTIARA blom datang , dan dia udah mau ikut . Terus , dia sekelompok sama ak pas bagiin baksosnya ntar di Pangalengan . Haduuh , si nodong , jadilah kita nungguin the special one itu dlu .
Mobil rombongan guru mah udah berangkat , kita ma blom , haha .

O ya , kita ke Pangalengan nya pake 4 mobil .
1 mobil rombongan guru . [pnya guru]
1 mobil rombongan ekskul . [pake mobil eja , yg CRV]
1 mobil rombongan anak osis . [pke mobil kantor ayahny eja]
1 mobil yg bawa barang"nya . [mobil kol buntung , gtw pnya syp]

O ya , ada yg lupa lgi , orang" yg ikut ke pangalengannya :
dari OSIS : Eja , Aluth , Fahmi , Tyas , Ak , Kemala , Citra , Nada .
Ekskul : Ajeng , Rindu , Fransiska , Galuh , Syifa , Bunga , dan bberapa anak volley , yg ga apal nama namanya , hehe , gomen ^^ ..

Akhirnya , jam 10an si nada baru nyampe . Mobil kita udah ditinggalin sama rombongan mobil yang lain , jadi we kebut kebutan pisan di jalannya , haha ..

Selama perjalanan ke Pangalengan , ngobrolin macem macem lah . Dari lagu , film , buku sampe horror . Asalnya mw tidur , tpi gak bisa , mobilnya gandeng pisan , kyk kapal pecah , wkwk .

Yah , setelah +- 2 jam perjalanan , akhirnya kita sampe juga di tempat yang dituju .
Kaget banget , ternyata masuk ke daerah Agrowisata , yang alumni X4 udah gak heran lagi pastinya . Itu kan tempat kita perpisahan kelas , waktu habis bagi raport kemaren .
Gak nyangka aja , ternyata tempat nya yang udah kita kenal .

Dan kita udah ditugasin buat ke RT RT yang udah dibagi bagi tdi di sekolah , ak kebagian di RT 04 [benerbenercinta4].
kelompoknya :
Ak , Nada , Arry , am Razy . [sumpah tuh anak co gak kenal semua , jadi we maksa tea kenalannya , tuntutan profesi , haha]

okay , kita beres ngebagiin baksos di RT 4 yang jalan kaki lumayan jauh dari basecamp , akhirnya kita balik lagi ke basecamp ,mobil kita [mobil kantor ayahnya eja] .
Dan ternyata , masih ada yg blom dibagiin , yaitu si pak RW nya , kita mw ngasiin , tapi si pa RW nya udah ada . Eh , dasar ini mah anak anaknya we yg pengen maen , jadi kita turun ikut ke rumah pak RW sambil ke curug .

Blom nyampe curug , kita ngliat rmah warga yang roboh dlu , dan disini teh bner" bikin kita ngerasa bersyukur pisan lah .

Pas mw ngelanjutin ke curug , eh , hujan mengguyur .
Otomatis gak jadi ke curug nya , dan langsung berbalik arah ke atas , ke tempat mobil lagi . Gila , medannya kayak LKS , nanjak nanjak gimanaa gtu , terus berdebu , cuma bedanya , kita lagi dalam keadaan puasa . Kebayang wee , biasanya kita langsung minum , tpi in kan lagi puasa , jdi weh maksa tea .
Kasian si baka , sama ak dipegangin terus pundaknya buat jadi sandaran , mana dia juga harus nanjak , berdebu , dan lagi puasa .
Baka , gomennasai ^^ .

Sampe di mobil , semuanya TEPAR !
Sayangnya mobil yg rombongan anak ekskul udah pergi duluan , jadi tidak merasakan ketegangan kita saat naik ke atas lagi , haha ..

Okay , fine , kita lanjutkan perjalanan , kali ini kita mau PULANG ! yak , pulang men , udah capek gituloh , hahaha ...

Eh , blom sholat zhuhur , jadi kita mampir dlu di mesjid bwt sholat zhuhur ,,, hoho

lanjutkan perjalanan ..

anak" pada mau beli oleh - oleh dulu , ya sudah akhirnya mobil kita menepi ke tempat oleh - oleh . kita lagi belanja tiba - tiba ..
Eja : "eh , dompet aku mana?"
Aku : "gatau , cari dlu atuh d mobil"
Eja : "tas ak jga ga ada"
Ciken : "tong ngomong ketinggalan di mesjid!"
Eja : "ia euy , kayaknya ketinggalan di mesjid , ak ngambil dlu atuh ya !"

OMG !
did you know ? jarak dari tempat oleh - oleh ke mesjid itu lumayan jauh ! ada 20 menitan mah !
si eja langsung dsembur cercaan sama anak" ...
arghhhhhh !!

FYI ! kita nungguin si eja balik lagi sambil duduk duduk di pinggir jalan kayak anak ilang , anak ketinggalan rombongan , wakakak ...

si eja nyampe , kita langsung berangkat .
Niatnya sih , pas pulang mau tidur di mobil . tapi gara" si aluth nyetel lagu keras" , jadi gak bisa tidur , malah ikutan nyanyi , hahahah ..

nyampe di bandung ,
langsung pada sholat ashar .

anak" proposal langsung chaw ke percetakan , [ak , nada , tyas , fahmi , eja]
di percetakan ternyata belom dicetak , padahal kemaren sama kita udah dikasih tau halaman halamannya , so sad ... *disappointed*

ya sudah , kita ngeberesin dulu sekalian ngebantuin nyusun halamannya lagi ,
arghh , nyebelin , tapi gapapa , perjuangan men , hahaha ...

gara" dihapus lgi sama yg si tukangnya ,
jadi kita nyusun ulang ,
dan sampe si percetakannya tutup , kita blom beres , haha , malu maluin banget lah , pas kita keluar juga gerbang" nya udah pada ditutup , serasa di usir , hagshags ...

Karena dari pas buka kita blom makan apa apa ,
cuma minum doang ,
kita memutuskan untuk makan dlu .

Pilihannya : Warung Steak [da tinggal nyebrang] ato Nasi Goreng Solo .
Asa penasaran pengen nyobain nasi goreng solonya kang choky , hahaha ...

Anak" ce pengennya nasi goreng solo ,.
ya udah , kita naik angkot sampe deket NEUTRON Tamansari ,
pas nyampe situ , nyari nyari , dan ternyata kayaknya udah TUTUP ! [penonton kecewa] .

ya ,
karena udah gitu , kita mau kmana lagi kalo gak ke Warung Steak ?
Finally , kita ke warung steak .
Si eja sama fahmi teriak - teriak "eh , kamu masuk fakultas mana ? ak mah kedokteran ITB" ... jelegerrrr . geus mah euweuh fakultas kedokteran ITB teh , si eja ngomongnya keras" pula ..
ckckckck , malu malu in banget dah tuh ketos , hahaha ,...

selesai makan , kita ngobrol ngobrol dlu ,
macem macem sih ngobrolinnya ,
ngobrol sampe jam setengah 10 malem ,
mennn , kita keluar , nungguin angkot sampe jam 10 ,
OMG ! apayangakansayatemuipaspulang ?? hahaha

yap , dan akhirnya kita pulang jam 10 malem ,.
sambil si angkot sadang serang caringin nya teh ngetem di BEC , yang makin bikin deg degan pas pulang ..


ps : pikku pikku nyusul , si bapa blom upload ke web sman4






0 comments:

Posting Komentar

Thankyou for reading :)

 
 
Copyright © [ notulensi ]
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com